#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pembukaan Liga 1 2020 Bakal Viral
28 February 2020 21:03 WIB
SURABAYA - Liga 1 2020 bakal dibuka secara meriah di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/2) malam. Dilanjut digelar laga Persebaya menjamu Persik.

Panitia pelaksana (panpel) Persebaya dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 memastikan akan memberikan suguhan terbaik untuk pecinta sepak bola Indonesia.

Pihak panpel Persebaya rencananya akan membuat decak kagum yang lebih meriah dari launching tim Persebaya di GBT pada 8 Februari lalu. Di mana akan dibuka dengan kembang api dan parade lampu sorot layaknya ruangan indoor.


Baca Juga :
- Inilah Skuat Starter Khas Arema yang Berkarakter Keras dari Masa ke Masa
- Kisah Yaris Riyadi, Pesona si Ucing yang Menancapkan Kukunya di Persib Bandung

Sebelumnya kemeriahan dan kehebohan launching tim Persebaya musim 2020 sempat viral di media sosial. Lantaran hampir sama dengan launching tim besar Eropa, Barcelona FC.

Berkaca dari kemeriahan itu lah, PT LIB mengandeng Persebaya dalam menggelar kegiatan opening ceremony ini. “Kami dihubungi oleh pihak LIB untuk berkolaborasi dalam pertandingan pembuka. Pada prinsipnya kami siap bekerjasama dengan PT LIB dan akan memberikan pertunjukan yang beda untuk Bonek dan pecinta sepak bola,” ucap Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman. “Tadi (kemarin) dilakukan gladi kotor, untuk gladi bersihnya baru besok (hari ini).” 

Pada pembukaan kali ini pihak panpel jelas Ram rencananya akan membuat lebih meriah lagi dalam memainkan lighting di stadion. Seisi stadion akan dibuat temaram dengan sebagian lampu yang dipadamkan.

Saat lampu mati Bonek biasanya kompak menyalakan lampu senter dari ponselnya. Sorot lampu warna-warni, dentuman musik, plus cahaya dari LED yang terpasang di garis-garis lapangan membuat suasana di stadion tak ubahnya sebuah konser musik band besar luar negeri.

“Acara nanti akan dibuat berbeda dan tentu meriah,” kata Hanif Marjuni, Direktur Media LIB, kepada TopSkor. “Jadi, ada performance art dan hiburan lain yang berbeda. Bahkan kami buat yang juga berbeda dengan launching Persebaya kemarin.”

LIB ataupun PSSI memang seolah merahasiakan seperti apa konsep opening caremony besok. “Kami pasti mengundang orang-orang penting. Kami mengundang Presiden (Joko Widodo) dan Menpora (Zainudin Amali). Tentunya kami juga akan terus berkoordinasi, menerima saran dan masukan seluruh pengurus (demi memantapkan acara),” kata Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan.

Namun, kehadiran Jokowi baru dipastikan, Jumat (28/1). Kendati begitu, Mayjen TNI Cucu Somantri selaku Direktur Utama PT LIB dan juga Wakil Ketum PSSI memaklumi jika Jokowi tak bisa hadir.

“Untuk Presiden, kami memang harus melihat dulu. Jadwal beliau kan padat. Paling tidak kami meminta ada perwakilan dari Kemenpora dan orang penting lainnya,” kata Cucu.***TAUFANI RAHMANDA/M BAHRUL MARZUKI

 

 

 

 


Baca Juga :
- Diremehkan Media Argentina, Mateo Bustos Beri Pembelaan Berkelas untuk Liga Indonesia
- Kocak, Dian Agus Disangka Penjaga Kos dan Dicurhati Para Mahasiswa yang Tinggal di Kos-kosan Miliknya di Ponorogo

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA