#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sergio Ramos Catat Rekor, Kantongi 4 Kartu Merah
27 February 2020 21:42 WIB
MADRID - Sergio Ramos mencatat rekor di Liga Champions. Tapi catatan negatif. Bek Real Madrid ini mengambil kartu merah keempat dalam kompetisi.

Bek Spanyol itu diusir keluar lapangan dalam kekalahan 1-2 dari Manchester City pada leg 1 babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (27/2) dini hari. Dia sengaja menginjak kaki Gabriel Jesus. Ramos akan absen dari leg kedua yang sangat penting di Manchester pada 17 Maret.

Itu menjadi kartu merah ke-26 sepanjang kariernya. Dan keempat selama kiprahnya di Liga Champions, terbanyak bersama Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids.


Baca Juga :
- Real Madrid Pantau The Next Kaka
- Benzema Kesepian di Lini Depan Madrid sejak Ditinggalkan Ronaldo

Rincian kartu merah Ramos adalah tiga langsung dan satu akumulasi dua kartu kuning. Sementara, Ibrahimovic punya dua langsung dan dua akumulasi kartu kuning serta Davids punya empat akumulasi kartu kuning,

Kartu merah memang sudah jadi hobi Ramos. Di Laliga, bek 34 tahun itu adalah pengumpul kartu merah terbanyak sepanjang sejarah yakni 24. Sementara di Madrid, Ramos juga memimpin dengan 26 kartu merah.

Ramos telah bermain 124 kali di Liga Champions, mencetak 13 gol mengesankan dan tujuh assist. Serta empat kartu merahnya, mantan bintang Sevilla itu juga sudah membukukan 36 kali kartu kuning di Eropa. Di LaLiga saja, Ramos meraup  154 kartu kuning dan dikeluarkan 20 kali.

Tapi Ramos tetap menentang ketika dia memposting pernyataan di media sosial. Dia mengklaim tidak memikirkan kartu merah atau kekalahan. Sebaliknya berfokus pada El Clasico Minggu ini.

Bek Spanyol menulis: "Setelah malam yang sangat sulit, ada dua pilihan: kita bisa memikirkan kekalahan kemarin atau bekerja untuk kemenangan besok."

"Saya memilih yang terakhir. Kepala dan hati sudah di El Clasico."*


Baca Juga :
- The Gunners Incar Nabil Fekir Karena Alasan Ini, Fans Arsenal Setuju?
- Juventus Kembali Incar Marcelo, Indikasi Permintaan Cristiano Ronaldo?

 

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA