#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gelandang Muda Persib Bechkam Putra Nugraha Suka dengan Persaingan
28 February 2020 13:32 WIB
BANDUNG – Prestasi Beckham Putra Nugraha sedang melambung. Kursi timnas U-19 hampir jadi miliknya jika cedera tidak menyapanya. Di lambung kapal Persib Bandung, jebolan Akademi Persib itu sudah mulai mendapat tempat. Gelandang muda ini sering dipercaya tampil.

Bahkan, ketika pemain pelapis beruji coba lawan PSCS Cilacap, nama Beckham tidak tercantum di sana. Artinya, Beckham masuk skenario 18 pemain utama Robert Rene Alberts pada kompetisi Liga 1 2020. Bagaimana Beckham melihat karier dan masa depannya? Berikut obrolannya dengan TopSkor, belum lama ini:

Selamat ya terpilih jadi Young Player of The Year versi Forum Wartawan Persib...


Baca Juga :
- Soal Denda Rp 30 Juta untuk Persib, Pentolan Viking Menilai Itu Bukan Hanya Kesalahan Bobotoh
- Dapur dan Kopi Persib Tutup Total, Pembelian Jersey Dialihkan via Online

Terima kasih, Om. Terima kasih atas kepercayaan teman-teman wartawan memilih saya sebagai Young Player of The Year 2019. Penghargaan yang enggak pernah diduga sebelumnya.

Ini penghargaan ke berapa dalam karier sepak bola Anda?

Mungkin yang kedua. Pertama saya dapat penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 U-19 pada 2018. Dan, sekarang dari teman-teman wartawan.

Apa arti awarding ini buat Beckham?

Penambah motivasi untuk maju dan berkembang di Persib. Jadi suplemen untuk tampil impresif dalam setiap pertandingan ketika pelatih memercayakan saya tampil di lapangan.

Tahun depan masih ingin dapat penghargaan lagi?

Mau dong. Bahkan, bila perlu tiap tahun dapat penghargaan. Tentu dengan kategori berbeda dengan yang sudah saya dapatkan agar perjalanan karier saya semakin lengkap.

Optimistis dapat tempat pada musim kompetisi tahun ini?

Saya selalu optmistis berada di tim mana pun. Apalagi Persib. Tim daerah yang harus dibela mati-matian. Yang terbaik dan kontribusi positif pasti saya tunjukkan. Saya tidak mau buang kesempatan.

Tapi saingan Anda banyak lho di tim kali ini

Kalau enggak ada saingan pemain-pemain hebat, bukan Persib namanya. Di Persib sejak dulu, di semua lini permainan, pasti terlibat persaingan keras. Enggak ada persaingan yang lemah di Persib. Tapi saya tidak pusing. Justru persaingan yang ada ini dinikmati saja.

Bukankah lewat persaingan, kualitas teknik dan cara bermain semakin berkembang?

Yang saya rasakan sih seperti itu. Makin banyak dan keras persaingan, bakal mematangkan dan mendewasakan permainan. Makanya kami harus terbiasa dengan persaingan. Setelah itu serahkan kepada pelatih (Robert Rene Alberts). Dia pasti melihat siapa yang paling pas membela timnya pada kompetisi nanti.

Sejauh ini, sudah berapa gol Anda buat untuk Persib senior?

Baru dua gol. Satu gol di Piala Indonesia, satu lagi waktu uji coba lawan Persis Solo. Sedikit memang, karena musim lalu saya lebih banyak beredar di timnas. Tapi saya bertekad menambah jumlah gol musim ini. Untuk Persib, tim daerah yang saya banggakan, pasti saya mati-matian berikan semua kemampuan terbaik.*Dani Wihara

Data Diri

BECKHAM PUTRA NUGRAHA

Lahir: Bandung, 29 Oktober 2001

Tinggi:            165 cm

Berat: 60 kg

Posisi: Gelandang

Nomor punggung: 7

Karier Junior

2017–2018    Persib U-19

Karier Senior


Baca Juga :
- Robert Rene Alberts Berhasil Mempertajam Lini Depan Maung Bandung
- Hampir Sepekan Karantina, Kondisi Wander Luiz Menggembirakan

2019– …         Persib

Karier Timnas

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA