#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Profil Pemain Terbaik LTS Transtama U-15: Pradipa Raihan Nur Irsyad (ASIOP)
27 February 2020 20:28 WIB
JAKARTA - Pemain terbaik tidak melulu dilihat dari berapa banyak jumlah gol yang diciptakan setiap pertandingan. Melainkan, pemain yang selalu dapat berperan baik dalam pertandingan dan mampu memberi pengaruh kepada timnya juga masuk menjadi salah satu kriterianya.

Dan, pemain ASIOP bernama Pradipa Raihan Nur Irsyad ini mampu membuktikan hal tersebut. Khususnya pada pekan ke-11 kompetisi Liga TopSkor Transtama (LTST) U-15 musim 2020, saat mengalahkan Astam 3-0 pada Minggu (23/2) lalu.

Irsyad pun mampu menjalankan tugas dengan baik, meski terkadang ia ditempatkan di beberapa posisi berbeda. Dalam pertandingan, pemain yang bersekolah di SMPN 137 Jakarta ini kerap ditempatkan di posisi winger atau terkadang dipasang sebagai gelandang.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-12: ASIOP Punya Cara Tersendiri Atasi Dampak Corona
- Liga TopSkor U-12: Begini Aktivitas Tim Tersubur Grup Top di Periode Wabah Corona

Fisik yang prima sekaligus mempunyai fokus yang baik serta kedisiplinan yang tinggi

Menjadi kelebihan pemain bernomor punggung enam ini. Irsyad juga mempunyai kemampuan skill yang baik dan jika terus diasah tentu semakin istimewa.

Dari beberapa nilai plus tersebut akhirnya Ketua Tim Technical Study Group (TSG) Liga TopSkor Deris Herdiansyah menobatkan Pradipa Raihan Nur Irsyad sebagai Player of The Week Liga TopSkor Transtama U-15 pekan ke-11.

“Di timnya ia selalu dimainkan pada tim utama. Artinya dia dapat dipercaya oleh pelatih. Memang dalam tiap pertandingan dirinya jarang berpartisipasi dalam membuat gol. Namun, perannya di lapangan sangat membantu ASIOP mendapatkan kemenangan demi kemenangan di LTST U-15,” ujar Deris.

Deris juga mengakui mental Irsyad sangat baik. Tak jarang dia berani untuk melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan ketika diposisikan sebagai pemain sayap serang. Begitu juga ketika ditugaskan sebagai pemain tengah, pemain yang mengidolai Evan Dimas itu pintar dalam melihat celah peluang.


Baca Juga :
- Liga Hansaplast TopSkor U-13, Kontestan Delapan Besar Berlatih Mandiri dengan Pengawasan Orangtua
- Liga TopSkor U-16: Gol Menit Akhir Pastikan Kemenangan EDF La Liga Atas Jaya Putra

Pelatih ASIOP, Apridiawan juga mengapresiasi perkembangan Irsyad selama berkompetisi di LTST U-15. Menurutnya pemain kelahiran Madiun itu semakin berkembang setiap pekannya.

“Irsyad pemain yang punya kualitas bagus. Peran dia di tim sangatlah membantu kami dan dia seorang pekerja keras, mempunyai skill, dan kecepatan bagus. Dia juga punya keunggulan bisa ditempatkan dalam dua posisi yang berbeda,” kata Apridiawan.***NIZAR GALANG GANDHIMAR

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA