#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos Rekomendasikan Teja Paku Alam Jadi Starter lawan Persela
28 February 2020 14:30 WIB
BANDUNG – Persiapan Persib Bandung menyisakan waktu dua hari sebelum laga perdana Liga 1 2020 menjamu Persela Lamongan, Minggu (1/3). Jelang laga tersebut pelatih Robert Rene Alberts semakin intensif menggelar latihan. Ia mengasah tiga menu program yakni taktikal, strategi, dan sentuhan.

“Kompetisi kian dekat, semua pemain pun sangat antusias menjalani latihan. Saya harap, kondisi ini terus berlangsung sampai pertandingan nanti,” kata Robert di sela latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (27/2).

Sebanyak 11 pemain inti melawan Laskar Joko Tingkir, kata Robert, sudah dikantonginya.  Sisanya sebagai cadangan, akan dipantau sehari jelang pertandingan. “Semua bisa jadi starter atau cadangan. Tergantung kesiapan masing-masing selama latihan. Namun, yang saya lihat semua sudah oke dan tidak ada masalah,” ucapnya.


Baca Juga :
- Yanto Basna dan Victor Igbonefo Masuk Daftar Best Eleven Thai League
- Ritual-ritual Khusus Pemain Liga 1 Sebelum Bertanding

Jika tidak aral melintang, Robert akan menurunkan skuat inti yang sudah dicobanya beberapa kali dalam uji tanding maupun latihan game. Posisi kiper diisi Teja Paku Alam. Lini belakang ada Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Zalnando.

Di lini tengah Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Omid Nazari, dan Esteban Vizcarra siap menggebrak. Terakhir lini depan, dua penyerang asing Wander Luiz dan Geoffrey Castillion siap unjuk ketajaman.

Khusus penjaga gawang, pelatih kiper Luizinho Passos memang memiliki alternatif untuk menyodorkan satu kiper utama. Dan, Teja dalam beberapa uji coba terakhir bermain penuh sedangkan Made menjadi cadangannya.

“Saya menilai hasil 10 laga pramusim baik. Artinya persiapan kami berjalan mulus. Saya harap, hasil pramusim itu jadi motivasi untuk semua pemain, dan atmosfer performa positif pramusim bisa terbawa ke pertandingan lawan Persela,” ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Terpenting, Maung Bandung tidak boleh membuka kompetisi dengan hasil pahit. Main di Stadion Si Jalak Harupat, hasil positif harus disodorkan. Tampil di hadapan bobotoh, kondisi tim harus siap luar dalam karena bobotoh punya ekspektasi tinggi dalam laga perdana Maung Bandung.

"Saya melihat ada perbaikan dari suporter. Mereka paham sepak bola adalah soal kesenangan dan kebahagiaan dalam mendukung tim. Tujuannya melihat 22 pemain bermain. Bukan melukai orang lain yang datang ke stadion," kata Robert.

Kalaupun harus ada edukasi, menurut pelatih gaek yang murah senyum itu, jangan sampai klub banyak mengeluarkan denda uang karena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Terutama jika suporter menyulut flare, smoke bomb, dan petasan karena semua itu tidak diperbolehkan.

"Lebih baik uang itu digunakan untuk memperbaiki fasilitas latihan atau membeli pemain baru yang lebih bagus. Jadi, suporter harus bisa lebih diedukasi soal sanksi yang merugikan timnya," ucap Robert.

“Kami serius untuk mendapatkan musim yang bagus tahun ini, maka kami harus memulainya dengan baik hari Minggu besok. Pemain tentu juga ingin menunjukkan yang terbaik dalam laga perdana," pelatih 65 tahun itu menambahkan.

Membuka laga perdana dengan hasil sempurna, memang sangat strategis buat Pangeran Biru. Mereka bisa menabung angka demi bersaing dengan rival-rivalnya di trek juara. Tidak tertinggal langkah membuat pergerakan Maung Bandung lebih leluasa menatap prestasi terbaik.

"Pemain sudah memusatkan pikirannya pada kompetisi musim ini, dengan satu konklusi ingin menjadi juara dalam dua kompetisi yang digelar operator kompetisi. Kami ingin memenangi  kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia," ujar Robert.*Arief Nugraha K

Prediksi Skuat Inti Persib vs Persela

Skema: 4-4-2

Teja

Ardi , Igbonefo, Kuipers, Zalnando


Baca Juga :
- Selepas Wabah Corona Persib Bisa Berlari Kencang
- Alasan Robert Rene Alberts Selalu Pakai Topi, Awalnya karena Cewek

Febri, Dedi, Nazari, Vizcarra

Luiz, Castillion

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA