#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Player of the Week LHTS U-13, Andromeda Putra, Piawai di Posisi Gelandang hingga Fullback
28 February 2020 07:00 WIB
JAKARTA – Ada pemain yang memiliki karakteristik lengkap, bisa bermain bertahan dan juga menyerang. Tapi, tidak sedikit pula pemain yang hanya punya kelebihan menyerang atau bertahan. Erlangga FC beruntung punya pemain dengan spesialisasi bertahan yang tangguh.

Dia adalah Andromeda Putra Reano. Sepanjang bergulirnya Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 2019/20, Andro, begitu ia biasa dipanggil, sudah memainkan beberapa peran berbeda. Dari gelandang bertahan, stopper, hingga fullback. Ketiga posisi tersebut ia mainkan sama baiknya.

Setiap tampil, Andro selalu membayar kepercayaan pelatih dengan perfoma maksimal. Puncaknya, pemain bernomor punggung 17 ini dinobatkan sebagai Player of the week LHTS U-13 pekan keempat paruh kedua. Andro tampil militan, menjaga keseimbangan tim, dan memutus aliran serangan lawan dengan baik.


Baca Juga :
- Player of the Week LHTS U-13, Dengan Konsistensi, Reezqee Tiga Kali Meraih Man of the Match
- Update Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Kehadirannya di lapangan juga bikin rekan-rekannya tenang. Sang pelatih, Andrian Mardiansyah, bahkan tidak menyangka anak asuhnya tersebut berkembang pesat sampai mampu bermain konsisten seperti sekarang ini. Namun, Andro dikatakan Andrian harus terus mengasah kaki kirinya agar menjadi pemain yang komplet.

"Dulu waktu pertama saya kenal dia, badannya agak gemuk. Tapi Andro punya keinginan kuat, dia rajin latihan sendiri, selalu ada progres setiap latihan. Dia memang pendengar yang baik," kata Andrian.

"Andro pemain serbabisa ketika kami ingin memperkuat pertahanan. Bisa sebagai bek tengah, bek sayap, dan gelandang bertahan. Ia pintar menerjemahkan keinginan pelatih," Andrian menambahkan

Kemampuannya mengolah si kulit bundar ternyata menurun dari sang ayah. Andriansyah, ayah Andromeda, merupakan mantan pemain sepak bola pada kompetisi nasional. Andriansyah pernah bermain di klub sekelas Barito Putera pada periode 2011-2013 sebelum memutuskan gantung sepatu pada 2016.

"Tekad saya jadi pemain yang lebih profesional dan lebih hebat daripada ayah. Tidak hanya di klub profesional kasta tertinggi, tapi juga berprestasi di level klub maupun timnas. Ayah mendukung dan terus menasihati saya untuk selalu bersemangat, jangan mudah menyerah, dan percaya kemampuan sendiri tanpa melihat orang lain," kata Andro.

Target terdekat, Andro ingin membawa Erlangga sebagai kampiun LHTS U-13 musim ini. Pekan lalu, Andro jadi salah satu aktor penting lolosnya Erlangga ke delapan besar usai mengalahkan tim promosi lainnya  Tik Tak FF, skor 1-0.

Erlangga pun berhak memuncaki klasemen akhir Grup A dan akan menghadapi tim promosi lainnya, Garuda Muda Soccer Academy (GMSA). "Sudah di delapan besar, saya pastinya ingin hasil yang lebih baik dan meningkatkan mentalitas melawan tim-tim terkuat Liga TopSkor," kata Andro.*Furqon Al Fauzi

 

Data Diri

ANDROMEDA PUTRA REANO

Lahir: Depok, 6 Desember 2006

Usia: 13 tahun

Sekolah: SMPN 211

Orangtua: Renny Syilvia (Ibu)/Andriyansyah (Ayah)

SSB: Erlangga FC

Klub favorit: Juventus FC

Pemain favorit: Jordan Henderson

Nomor sepatu: 41

Prestasi dan penghargaan:

- Juara Piala Menpora Nasional di Palembang


Baca Juga :
- Terbaru, Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions
- PSIS Butuh Sembilan Poin Lagi untuk Lolos dari Ancaman Degradasi

- Juara Piala AFF Nasional di Bandung

- Peringkat Ketiga Piala Menpora Jakarta

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA