#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Selain Logo Baru, Persita Juga Perkenalkan Jersi Warna Pink untuk Menarik Penonton Wanita
27 February 2020 19:22 WIB
TANGERANG – Promosi ke Liga 1 2020 setelah menanti enam tahun, Persita Tangerang tidak mau tertinggal dari klub-klub lainnya. Banyak inovasi yang mereka lakukan,  salah satunya dengan mengganti logo. Sejak berdiri tahun 1953, belum sekali pun Persita mengganti desain logo.

“Perubahan logo ini sebagai bukti bahwa kami sedang berevolusi ke arah yang lebih baik, lebih modern, dan lebih profesional di segala lini. Semangat baru, kemasan baru untuk prestasi baru yang lebih baik,” kata Presiden Klub Persita, Ahmed Rully Zulfikar, di sela launching Persita di salah satu kafe di bilangan Gading Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (26/2).

Perubahan di antaranya ada pada lambang perisai. “Warna emas di sisi pinggiran perisai mewakili keinginan klub untuk selalu meraih prestasi terbaik. Warna emas dikenal sebagai representasi warna juara, warna pemenang,” ujar Rully, sapaannya.


Baca Juga :
- Kepada Media Lebanon, Hussein El Dor Bercerita Mengapa Menolak Liga Malaysia dan Memilih Indonesia
- Isi Libur Panjang, Marcos Gonzales Ikuti Kursus Bahasa Indonesia

“Ini bukti Persita selalu semangat untuk meraih kemenangan, kemakmuran dan kejayaan. Warna ungu di dalam perisai merepresentasikan kemewahan, kebijaksanaan, kekuatan serta ambisi. Diharapkan dengan penggunaan warna ini, Persita akan menjadi klub papan atas dan selalu berambisi jadi yang terbaik serta disegani,” ia menambahkan.

Meski bicara prestasi, Rully, sapaannya, tidak mencanangkan target muluk kepada Sirvi Arvani dan kawan-kawan. “Target utama kami adalah mencapai posisi 10 Besar Liga 1 2020. Sebagai tim yang baru promosi, kami tidak mau muluk-muluk dalam mencanangkan target,” ia menambahkan.

Tapi, Rully buru-buru menambahkan, target 10 besar bukan berarti pihaknya pesimistis untuk mencapai papan atas. “Jadi 10 besar itu maksudnya antara peringkat ketiga hingga 10. Ini target realistis kami. Kalau bisa ke peringkat ketiga, kedua, bahkan juara, itu namanya bonus,” ia menambahkan.

Hal baru lain yang diperkenalkan kemarin adalah jersi dan maskot baru Ayam Wareng. Untuk jersi Persita musim ini terdiri dari tiga warna. Ungu untuk kandang, putih-ungu untuk tandang, dan pink atau merah muda untuk jersi ketiga. Jersi kiper juga terdiri dari tiga jenis yakni hijau (kandang), kuning (tandang), dan merah (jersi ketiga).

“Kami sengaja memilih warna pink sebagai jersi ketiga karena biasanya disukai kaum hawa. Semoga lebih banyak penonton wanita menyaksikan laga Persita musim ini,” kata Rully.

Di sisi lain pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mengaku sengaja memilih pemain asing yang belum berpengalaman tampil di Liga Indonesia. Tujuannya agar lawan tidak mengetahui tipikal permainan mereka.  

Keempatnya adalah gelandang Eldar Hasanovic (Bosnia Herzegovina), penyerang Yevhen Budnik (Ukraina), gelandang Mateo Bustos (Argentina), dan bek Tamirlan Kozubaey (Kirgistan). “Yang jelas keempatnya harus membuktikan diri saat berlaga di Liga 1 nanti. Tapi sejauh ini dalam berbagai uji coba, saya melihat permainan mereka sudah bagus,” kata Widodo.

Mantan penyerang timnas ini juga melihat keempatnya sudah mulai bisa beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. “Dalam beberapa uji coba yang berlangsung keras, termasuk saat menghadapi timnas, mereka sudah merasakan. Saya bilang inilah Liga Indonesia, dan mereka paham,” ujarnya.

Soal laga perdana melawan Bali United, Minggu (1/3), yang notabene mantan tim asuhannya, Widodo pantang minder. Meskipun tampil di kandang lawan dan Bali United berstatus juara bertahan. “Sepak bola itu bukan matematika. Itu optimisme yang kami bawa ke Bali. Dengan optimisme itu kami bisa mendapatkan yang terbaik,” ucapnya.*

Skuat Resmi Persita

Kiper: Annas Fitranto, Yogi Triana, Try Hamdani

Belakang: M. Toha, Miftah Anwar Sani, Zikri Akbar, Tamirlan Kozubaev, Dallen Doke, Rio Ramandika, Syaeful Anwar, Edo Febriansah, Hamka Hamzah.

Tengah: Adittia Gigis, Ade Jantra Lukmana, Taufik Febriyanto, Mateo Bustos, Eldar Hasanovic,  M. Ripki Mantopani, Elisa Basna, Egi Melgiansyah

Depan: Aldi Al Achya, Chandra Waskito, Redi Rusmawan, Samsul Arif, Evgeniy Budnik, Ricky Kayame, Sirvi Arvani

 

Sponsor Persita

- Indofood Group

- Kratingdeng

- Moya

- Aetra Tangerang

- Matrix

Partner Persita

- Palang Merah Indonesia (PMI)


Baca Juga :
- Serif Hasic: Bermain di Indonesia seperti Sauna
- Latihan Endurance dan Strength Jadi Program Mandiri Pemain PSS Sleman

- SOS Children’s Villages Indonesia

- RS Premiere Bintaro

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA