#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ucapkan Salam Perpisahan, Maria Sharapova Putuskan Pensiun dari Dunia Profesional Tenis
26 February 2020 21:26 WIB
MOSCOW – Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova, memutuskan untuk gantung raket. Ia pensiun di usianya yang masih 32 tahun.

Maria Sharapova resmi pensiun dari dunia professional tenis di usianya yang masih berusia 32 tahun. Hal tersebut ia umumkan di media sosial pribadinya.

“Tenis telah memperlihatkan dunia kepada saya. Tenis juga yang menunjukkan siapa dan apa yang bisa saya lakukan. Tenis menguji serta mengukur perkembangan saya,” tulis Maria Sharapova di laman Instagramnya.


Baca Juga :
- Juara 7 Grand Slam Sebut Nama Kejutan di Australia Open, Bukan Nadal atau Djokovic
- Kebakaran Hutan Sedang Melanda, Panitia Australia Open Pantau Kualitas Udara

“Jadi, apapun yang akan saya lakukan di fase selanjutnya, saya akan terus mendorong diri saya. Saya akan terus memanjat gunung kehidupan saya. Saya akan terus berkembang.”

“Tenis, saya ucapkan selamat tinggal,” Sharapova mengakhiri.

Sharapova mulai mencuat ke dunia profesional tenis di tahun 2004. Di tahun tersebut, saat masih berusia 17 tahun, ia merebut gelar juara Wimbledon. Saat itu, lawan yang dihadapinya adalah petenis unggulan turnamen, serta yang menjadi rival abadinya sampai sekarang, yakni Serena Williams.

Sepanjang karirnya, Sharapova mengoleksi 5 gelar juara Grand Slam. Dengan rincian, satu gelar Wimbledon (2004), US Open (2006), Australian Open (2008) dan dua gelar Roland Garros (2012, 2014).

Total, ia mengoleksi 36 gelar juara WTA dan 4 gelar ITF. Pada ajang Olimpiade 2012, ia menyumbangkan medali perak untuk Rusia pada nomor tunggal putri.

Penuh dengan kesuksesan, nyatanya Sharapova juga sempat mengalami kejatuhan besar dalam karirnya. Pada tahun 2016, ia harus menjalani 15 bulan larangan bertanding, karena positif menggunakan doping. Sharapova baru kembali ke dunia kompetitif pada tahun 2017.

Sayang, comeback wanita yang juga seorang pebisnis permen ini tak begitu mulus. Sejak saat itu, ia kerap dirundung oleh berbagai cedera, membuatnya tak bisa kembali ke performa terbaiknya.


Baca Juga :
- Pulih dari Cedera, Maria Sharapova Akan Tampil di Ajang Brisbane International
- Andy Murray Kembali Absen di Ajang Australian Open 2020

“Melihat ke belakang, saya menyadari bahwa tenis selalu menjadi gunung bagi saya. Jalur yang saya lalui selalu diisi dengan bukit-bukit serta jalan memutar. Tapi, pemandangan pada saat berada di puncak merupakan pemandangan yang luar biasa,” tutur Maria Sharapova, melansir BBC Sport.

“Setelah 28 tahun dan meraih lima gelar juara Grand Slam, saya siap untuk menjajaki gunung baru, untuk bersaing di medan yang berbeda,” Sharapova mengakhiri. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA