#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Begini Cara Mertens Rayakan Predikat Raja Gol Baru Napoli
27 February 2020 10:30 WIB
NAPOLI - Malam istimewa dirayakan striker Dries Mertens dengan sederhana. Selepas mencatatkan dirinya dalam buku sejarah SSC Napoli, dengan gol ke gawang Barcelona, di San Paolo, Selasa (25/2) atau Rabu dini hari WIB, penyerang tersebut mengundang para sahabatnya ke restoran piza.

Restoran Sorbillo, pukul 01.00, ditutup dan hanya melayani Mertens dan teman-teman dekatnya. Dua chef tak melewatkan kesempatan untuk berfoto dengan pahlawan duel pertama perempat final Liga Champions tersebut. “Setelah gol lawan Barcelona, piza tengah malam untuk Mertens di restoran tertutup di pusat tempat bersejarah Napoli,” tulis mereka di media sosial sembari mengunggah foto tersebut.

Wajah Mertens tampak bahagia dan banyak bicara. Mungkin dia sedang membanggakan predikat Raja Gol baru Napoli, dengan koleksi 121 gol. Dia berbagi peringkat satu klasemen bomber klub sepanjang masa dengan Marek Hamsik. Masih ada tiga bulan untuk bertakhta di puncak sendirian. Namun, saldo gol tidak bisa bertambah dalam waktu dekat karena cedera pergelangan kaki. Dia mesti istirahat setidaknya 10 hari.


Baca Juga :
- Mustahil Neymar Balik ke Barcelona, Fokusnya ke Sini
- Moratti: Merekrut Messi Bukan Impian Terlarang buat Inter

Hamsik gembira dengan kabar tersebut. Dalam wawancara dengan Marca, dia mengemukakan, “Saya akan menolongnya dan mengucapkan selamat kepadanya. Dia pemain hebat. Saya bangga berhasil melewati rekor Maradona, tapi sekarang gilirannya.”

Napoli pun main dengan hati-hati dan siap memanfaatkan kelengahan dari lini pertahanan tim tamu. Inilah yang terjadi pada 30 menit setelah pertandingan dimulai, ketika Piotr Zielinski memanfaatkan kesalahan Junior Firpo, cross akurat dari gelandang Polandi itu diubah menjadi gol oleh Mertens.

Jumlah 121 gol yang diciptakan Mertens selama tujuh tahun bersama I Partenopei menjadi penanda penting dalam kariernya. Petualangan di Fuorigrotta tak pernah mudah bagi striker itu. Dia mulai mendapat kepercayaan pada Oktober 2016, beberapa pekan setelah cedera Arkadiusz Milik. Label sebagai pelapis Lorenzo Insigne dilepas karena pelatih Maurizio Sarri memberi kepercayaan di tim inti.

Mertens telah memperlihatkan perkembangan konstan, mencetak banyak gol dan jumlah maksimal dicapai pada musim 2016/17 ketika menciptakan 34 gol, 29 diantaranya diciptakan di dalam area. Data ini membuktikan ketajamannya di depan gawang, meski bukan pemain raksasa tapi juga mampu mencetak 6 gol dari sundulan.


Baca Juga :
- Presiden UEFA Sebut Liga Champions dan Liga Europa Bisa Dibatalkan
- Nilai Transfer Neymar Anjlok, Ronaldo Termahal Dunia

Sekarang apa Napoli dapat membiarkan Mertens pergi? Saat ini klub sedang berusaha memperpanjang kontrak pemain meski sinyal dari dialog tidak begitu positif karena faktor ekonomi. Presiden Aurelio De Laurentiis telah menawarkan kontrak dua tahun dengan gaji sebesar 4,2 juta euro (sekitar Rp64 miliar) permusim ditambah satu juta bonus. Tapi tawaran ini ditolak pemain. Ada proposal menarik dari AS Monaco, gaji 10 juta permusim untuk dua tahun.* Dari berbagai sumber

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA