#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Anthony Joshua vs Tyson Fury: Kebaikan Melawan Kejahatan
25 February 2020 05:46 WIB
LONDON - Anthony Joshua vs Tyson Fury. Dua juara dunia kelas berat Inggris dengan gaya yang kontras. Sekarang pertandingan terlihat lebih mungkin dari sebelumnya - meskipun, tinju menjadi tinju, tidak ada yang pasti.

Tetapi manajer masing-masing dari duo itu, Eddie Hearn dan Frank Warren, telah membicarakan kemungkinan pertarungan untuk gelar yang tak terbantahkan. Tyson Fury secara fenomenal merebut sabuk WBC dari pinggang Deontay Wilder di Las Vegas pada akhir pekan.

Warren menggambarkan potensi bentrokan sebagai acara olahraga terbesar sejak Inggris memenangkan Piala Dunia 1966. Tidak ada banyak omong kosong yang dipromosikan oleh promotor tinju tentang hal itu.


Baca Juga :
- Trilogi Tyson Fury vs Deontay Wilder Ditunda, Catat Ini Jadwal Barunya
- Duel Joshua vs Pulev Ditunda, Begini Tanggapan Promotor Eddie Hearn

Olimpiade London 2012 lebih besar tetapi, untuk acara satu kali, Joshua-Fury akan mengalahkan. Jadi jika itu terjadi, penggemar pertarungan Inggris harus menabung untuk malam besar di Wembley, merayakan kepemilikan bangsa atas divisi kelas berat.

Mereka yang mengemasi Stadion Wembley dan Principality Cardiff untuk empat pertandingan Joshua berturut-turut memang pantas.

Dan banyak orang Inggris yang bepergian ke Las Vegas dan mendominasi penonton untuk tampilan Fury yang luar biasa, layak mendapatkannya juga.

Anda sebaiknya tidak mempercayainya. Promotor Joshua, Hearn, telah menerima banyak riyal Saudi untuk pertandingan ulang Joshua dengan Andy Ruiz Jr pada bulan Desember.

Dan Warren dengan berani menegaskan pertarungan akan terjadi di mana pun - dan promotor mereka - sekarang dapat menghasilkan paling banyak.

Jadi sepertinya kecuali negara kaya minyak lainnya menatap mereka, Arab Saudi akan menang lagi. Penerbangan ke Riyadh hanya enam jam. Mungkin Anda ingin pergi untuk akhir pekan?

Anda tentu tidak ingin akhir pekan di sana, mengingat wanita lajang tidak diizinkan untuk makan bersama di restoran Saudi. Belum lagi isu-isu hak asasi manusia utama lainnya. Arab Saudi juga sudah kehabisan alkohol dan ibukotanya, Riyadh, adalah salah satu kota paling membosankan di Bumi.

Joshua-Fury seharusnya tidak pernah dipentaskan di sana. Seharusnya tidak di Vegas, di mana jutaan bayar per tayang Inggris harus mengatur alarm untuk 5:00 lagi daripada menikmati malam bersosialisasi masuk atau keluar.

Yang ini tidak seharusnya dipentaskan di mana pun kecuali Inggris. Jadi akankah Joshua dan Fury benar-benar bertarung?
Kemenangan Fury atas Wilder terlalu komprehensif dan terlalu segar dalam ingatan. Joshua harus membatalkan pertarungan melawan Kubrat Pulev - memberi uang tambahan kepada Bulgaria - dan sebaliknya menghadapi Fury pada 20 Juni di Wembley.

Kemungkinan besar, kedua juara akan bentrok akhir tahun ini atau berikutnya di Timur Tengah. Jika itu terjadi, acara akhir pekan menentukan bahwa Fury akan menjadi favorit.

Setelah menunjukkan dirinya mampu mengalahkan seorang pejuang kelas dunia dengan serangan habis-habisan, serta pertahanan klasik, Fury sekarang menjadi kelas berat nomor 1 di planet ini.

Sejak awal 2016, ketika Joshua memenangkan gelar dunia pertamanya - hanya beberapa bulan setelah Fury mencopot Wladimir Klitschko yang agung - tidak ada yang begitu yakin.


Baca Juga :
- Gegara Virus Corona, Tyson Fury Berlari dengan Kostum Batman
- Kasus Lama Dibongkar Petani, Tyson Fury Terancam Sanksi Berat

Apa yang diasumsikan adalah bahwa kontes Joshua-Fury akan dianggap sebagai kebaikan melawan kejahatan. Joshua adalah anak emas tinju Inggris, Fury penjahat yang bergejolak.*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA