#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Di Satu Partai Bundesliga Ini, Pemain Jerman Jadi Tamu, Mulai Mirip-mirip Liga Primer
23 February 2020 16:30 WIB
LEIPZIG – Satu hal menarik tergambar di pertandingan Schalke 04 versus RB Leipzig pada Minggu (23/2) pukul 00.30 WIB. Ini salah satu partai di pekan ke-23 Bundesliga 2019/20. Hasil pertandingannya, Leipzig sukses menggilas Schale 5-0. Leipzig memang salah satu tim papan atas yang di musim ini punya peluang hadi juara.

Dari susunan pemain kedua tim tampak pemain Jerman bisa dihitung pakai jadi. Di skuat starter, masing-masing tim hanya dihuni oleh tiga pemain asal Jerman. Malah, di Schalke salah satunya adalah Suat Serdar yang notabene adalah keturunan Turki. Sedangkan di Leipzig, semua cadangannya tak ada yang orang Jerman.

Ini mulai mirip-mirip Liga Primer yang dihuni terlalu banyak pemain dari luar Inggris. Selama masih bisa dibeli, pemain dari berbagai negara di dunia bisa bermain di Liga Primer.


Baca Juga :
- Pemain dan Ofisial Bhayangkara FC Dinyatakan Negatif Covid-19
- Stay at Home, Supardi Perbanyak Ibadah

Praktis, Leipzig hanya membawa tiga pemain asal Jerman saat bertandang ke Stadion Veltins Arena. Mereka adalah Timo Werner, Marcel Halstenberg, dan Lukas Klostermann. Saat, Werner ditarik keluar, penggantinya adalah Emil Forsberg dari Swedia. Begitu pula dengan Serdar yang ditarik dan digantikan oleh Michael Gregoritsch dari Austria.

Beruntung, Leipzig masih dilatih oleh Julian Nagelsmann yang orang asli Jerman. Sedangkan Schalke pakai pelatih impor yaitu David Wagner dari Amerika Serikat. Masih mending pula, dari lima gol Leipzig, masih ada campur tangan Werner mewakili Jerman dengan bikin satu assist dan cetak satu gol.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA