#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
GOAT! Messi Telah Berkontribusi di 1.000 Gol dan Kalahkan Rekor Hattrick Ronaldo
23 February 2020 10:10 WIB
BARCELONA – Hingga menit ke-13 di laga FC Barcelona versus SD Eibar, Lionel Messi telah mengalami paceklik gol terpanjang dalam sejarah kariernya. Tercatat selama 398 menit kapten tim Barca itu tak menyarangkan gol. Tapi, mulai menit ke-14 di laga yang dimainkan di Stadion Camp Nou itu, Messi pun kembali.

Gol demi gol tercipta hingga Barca sukses menggilas Eibar 5-0 dengan empat gol di antaranya dibuat oleh Messi. Sejarah kembali tercipta. Messi kini tercatat sebagai satu-satunya pesepak bola di dunia yang berkontribusi di 1.000 gol di sepanjang kariernya. Baik di klub dan di timnas untuk semua kompetisi.


Baca Juga :
- Pemain dan Ofisial Bhayangkara FC Dinyatakan Negatif Covid-19
- Stay at Home, Supardi Perbanyak Ibadah

Rinciannya, 696 gol dan 306 assist. Total, 1.002 kontribusi gol. Angka ini diyakini sepenuhnya akan terus bertambah selama Messi masih ada di lapangan. Baik untuk mencetak gol atau membuat assist. Itulah mengapa Barca sangat sayang kepada pemain yang telah dapat julukan Greatest Of All Time (GOAT) ini.


Baca Juga :
- Howe, Pelatih Pertama Liga Primer yang Bersedia Gajinya Dipangkas
- Dutra: Saya Tidak Pulang ke Brasil, Rumah Saya di Indonesia

Pada catatan yang lebih spesifik, di menit ke-40, Messi mencetak gol ketiga yang artinya dia telah membuat hattrick ke-48 dalam kariernya. Baik di klub dan di timnas untuk semua kompetisi. Catatan Cristiano Ronaldo di posisi 47 hattrick pun untuk sementara lewat. Tapi, persaingan di antara keduanya juga masih akan terus berlangsung.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA