#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Robert Puas terhadap Performa Persib Bandung saat Ditahan Tira Persikabo, Kecuali Satu Pemain
22 February 2020 13:50 WIB
BANDUNG – Persib Bandung gagal menuai kemenangan dalam dua uji coba terakhir. Setelah tim pelapis Persib takluk 1-3 di tangan PSCS Cilacap, kini giliran tim inti Maung Bandung hanya bermain tanpa gol menghadapi Tira Persikabo dalam laga uji coba tanpa penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (21/2).

Ini merupakan uji coba ke-10 yang ditempuh Persib jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, yang bergulir mulai 29 Februari mendatang. Hasilnya, tim asuhan Robert Rene Alberts itu menang tujuh kali, sekali seri, dan dua kali kalah.

Sejatinya uji coba Persib lawan Tira Persikabo digelar di Bogor, namun terkendala perizinan sehingga dipindah ke Bandung. Meski tidak satu pun gol tercipta, Robert mengaku tetap puas. Sebab, dari penilaian dan pengamatannya selama 90 menit, bukan hasil yang ia targetkan dalam setiap uji tanding, termasuk lawan Tira Persikabo.


Baca Juga :
- Duo Kembar Bagas-Bagus Sampaikan Simpati kepada Penyerang Persib Wander Luiz
- Sujana Masih Ingat dengan Cemoohan: Kalau Nendang Bola Jangan Pakai Gigi

“Scara permainan kami melihat banyak kemajuan. Kerja sama antarpemain sudah terbentuk. Striker memang tidak bisa mencetak gol, namun banyak peluang yang tercipta melalui permainan terbuka,” kata Robert usai laga tersebut.

Namun, secara jujur, mantan pelatih PSM Makassar itu pun mengakui penampilan dan permainan anak asuhnya tidak seperti saat menang 2-0 atas PS Sleman di Sleman. “Secara keseluruhan permainan agak lambat, mungkin ini faktor lapangan yang rumputnya cukup tinggi,” pelatih 65 tahun itu menambahkan.

Menurutnya, lawan memberikan perlawanan gigih. Tira Persikabo kata Robert benar-benar lawan sepadan. Sehingga, Ardi Idrus dan kawan-kawan benar-benar teruji. “Persikabo terus menekan. Ini sangat bagus, dengan begitu kami teruji terutama dalam menekan balik dan menutup ruang gerak para pemain depan Persikabo,” ucapnya.

Robert juga tidak memungkiri beberapa pemainnya tampil tidak maksimal. Namun, hal tersebut katanya akan segera dievaluasi. Dalam laga kemarin Robert menurunkan komposisi favoritnya yakni empat pertahanan sejajar yang terdiri dari Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Zalnando.

Lalu, di tengah empat pemain yang dipasang yakni Frets Butuan, Dedi Kusnandar, Omid Nazari, dan Esteban Vizcarra. Sementara dua pemain depan yakni duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

“Tetapi, dari komposisi itu, ada satu pemain yang menjadi sorotan saya yaitu Zaknando. Dia perlu diberikan arahan karena tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan, operannya selalu berada di area yang salah,” Robert menegaskan lagi tanpa bersedia menyebut nama.

Di sisi lain sang lawan, Tira Persikabo, melanjutkan tren positif mereka dengan hasil imbang tersebut. Asisten pelatih Miftahudin Mukson mengakui ini hasil yang positif untuk kelima kali yang diraih Ciro Alves dan kawan-kawan.

Dalam empat uji coba sebelumnya, skuat asuhan pelatih Igor Kriushenko itu tidak terkalahkan. Yakni bermain seri 1-1 lawan Tiga Naga FC, menggulung PSB Bogor 6-0, menang 7-1 atas PPLM Nasional, dan unggul tipis 1-0 atas sesama tim Liga 1 lainnya PSM Makassar, Minggu (16/2) lalu.


Baca Juga :
- Soal Denda Rp 30 Juta untuk Persib, Pentolan Viking Menilai Itu Bukan Hanya Kesalahan Bobotoh
- Dapur dan Kopi Persib Tutup Total, Pembelian Jersey Dialihkan via Online

“Tapi, tentu saja, kami tidak lantas berpuas diri. Kami juga harus tetap melakukan evaluasi karena kompetisi tinggal beberapa hari lagi. Ini hasil yang positif, tim kami bisa menahan Persib yang kita tahu sangat tangguh,” kata Miftah.

Usai menghadapi Persib, skuat Laskar Pajajaran, julukan Persikabo, masih akan menjalani fase uji coba untuk mematangkan tim. “Ada dua lagi rencana kami untuk beruji coba sebelum masuk ke kompetisi. Kami harap hasil di Bandung ini meningkatkan kepercayaan diri pemain,” katanya.*Arief Nugraha K

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA