#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Forum Wartawan Persib Akan Beri Penghargaan kepada Pemain Maung Bandung untuk Lima Kategori
22 February 2020 13:47 WIB
BANDUNG – Untuk kali pertama dalam perjalanan prestasinya di pentas sepak bola nasional, pemain Persib Bandung bakal mendapat penghargaan dari pers usai melakoni kompetisi. Lima kategori penghargaan akan didapat pemain yang dianggap punya prestasi bagus pada kompetisi level atas Indonesia musim lalu, Liga 1 2019.

Lima kategori tersebit adalah Player of the Year 2019, Young Player of the Year 2019, Goal of the Year 2019, dan Breaktrough Player 2019. Di luar kategori pemain, ada tiga kategori yang akan diberikan kepada mereka yang berjasa kepada Maung Bandung. Yakni Lifetime Achievement, The Most Supported Brand 2019, dan The Most Concern Person 2019.

Pemberi penghargaan tersebut adalah Forum Wartawan Persib (FWP). Penyerahan penghargaan bakal digelar Sabtu (22/2) di Lapang Tegal Lega, Bandung. Bersamaan dengan acara Bobotoh Day yang diselenggarakan Inter Action Pria Punya Selera.


Baca Juga :
- Duo Kembar Bagas-Bagus Sampaikan Simpati kepada Penyerang Persib Wander Luiz
- Sujana Masih Ingat dengan Cemoohan: Kalau Nendang Bola Jangan Pakai Gigi

"Tujuan diadakannya pengharhaan atau awarding ini untuk memberikan kontribusi bagi Persib atas kiprah pemain pada musim 2019. Sekaligus menjalin kerja sama positif bersama Persib yang selama ini jadi tempat teman-teman wartawan berkarya," kata Ketua FWP, Dani Wihara, Jumat (21/2).

Pemberian penghargaan ini mengadopsi agenda tahunan yang digagas Asosiasi Wartawan Sepak Bola, Koresponden Surat Kabar, dan Agensi Inggris. Mereka setiap tahunnya rutin memberikan penghargaan kepada pemain yang memiliki performa terbaik per musim melalui anugerah yang diberi nama Football Writers' Association Footballer of the Year.

"Berkaca dari event tersebut, FWP mencoba memberikan penghargaan yang sama. Namun dengan skala yang lebih kecil, yakni Persib. Sama dengan teman-teman wartawan di Inggris sana, kami juga berencana menggelar acara ini rutin setiap tahun," Dani, yang juga wartawan senior ini menambahkan.

Kegiatan penghargaan atau awarding ini didukung penuh oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). Jajaran manajemen pun mengapresiasi yang dilakukan FWP karena peduli dengan aktivitas Pangeran Biru di luar lapangan.

"Semoga acara pemilihan players award yang diinisiasi oleh teman-teman Forum Wartawan Persib dan didukung oleh Inter Action Pria Punya Selera bisa memberikan semangat dan motivasi lebih baik kepada pemain-pemain Persib untuk bisa berprestasi maksimal kompetisi musim depan," Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, berharap.

Serupa dengan FWP, Teddy menginginkan anugerah penghargaan atau awarding ini bisa menjadi agenda tahunan. Sebab menurut pria berkaca mata ini, belum ada yang melakukan kegiatan seperti ini.

Yakni, khusus memberikan penghargaan kepada tim di kotanya. Dan, dilakukan oleh para wartawan yang intesif meliput dan mengabarkan berita klub di kotanya.

"Maka dari itu saya berharap semoga acara Persib’s players award  yang diprakarsai Forum Wartawan Persib ini bisa terus berjalan untuk tahun-tahun berikutnya. Dan, berkembang semakin lebih baik untuk tahun-tahun berikutnya," Teddy mengungkapkan.


Baca Juga :
- Soal Denda Rp 30 Juta untuk Persib, Pentolan Viking Menilai Itu Bukan Hanya Kesalahan Bobotoh
- Dapur dan Kopi Persib Tutup Total, Pembelian Jersey Dialihkan via Online

Sebelum acara penyerahan pemghargaan tersebut, siang harinya akan ada agenda Insipire Area. Yakni, ajang  bertukar inspirasi dengan berbagai kalangan. Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan akan hadir bersama pengusaha.

Bobotoh Dreambox juga didirikan untuk bobotoh yang ingin berfoto bersama pemain Maung Bandung. Rencananya pemain yang akan hadir di antaranya I Made Irawan, Abdul Aziz, Fabiano Beltrame, dan Febri Hariyadi.*Dani Wihara

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA