#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Stagnan! Peringkat Indonesia di Daftar Peringkat FIFA Tak Berubah, Setara Kamboja
21 February 2020 19:50 WIB
JAKARTA – Secara berkala FIFA merilis daftar peringkat para anggotanya yang tersebar di seluruh dunia. Pada peringkat terbaru di Februari ini, Belgia tetap yang teratas dengan 1.765 poin. Di kawasan negara-negara Asia, Jepang jadi negara dengan peringkat FIFA terbaik yakni di posisi ke-28 dengan 1.500 poin.

Turun nun jauh di bawah ada Indonesia. Posisinya masih di urutan ke-173. Ini posisi yang sama dari daftar peringkat sebelumnya. Timnas tertahan dengan 964 poin dan tak mendapat tambahan angka sejak Desember 2019. Maklum, timnas Indonesia belum menjalani laga internasional yang bisa mengubah perolehan poin di peringkat FIFA.


Baca Juga :
- Perang Gaji! Chelsea Beri Gangguan ke Barca untuk Dapatkan Lautaro, Ini yang Dilakukan
- Ronaldo Ogah Tukar Jersey dengan Pemain Roma Sampai Kapan pun, Ini Alasannya

Pencapaian tersebut tak bisa dibilang baik mengingat timnas Indonesia kini sejajar dengan Kamboja yang juga mengoleksi poin sama. Timnas tertinggal dari Singapura (peringkat 157) dan Malaysia (154) yang mengoleksi poin 1.020 dan 1.040. Vietnam menjadi satu-satunya negara ASEAN yang mampu menembus 100 besar peringkat FIFA.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Legenda yang Tersisa, Hanya Pacquiao yang Tahu Kapan Dia Akan Pensiun
- Tidak Laku! Belum Ada Tawaran Konkret untuk Coutinho, Hanya Minat Tipis-tipis

Nguyen Quang Hai dan kawan-kawan mengoleksi 1.258 poin dan duduk di posisi ke-94. Di bawah Vietnam ada Thailand di tempat ke-113 dengan koleksi 1.178 poin, Tim ASEAN dengan peringkat FIFA terbawah adalah Timor Leste yang baru mengumpulkan 879 poin dan bertengger di posisi 196.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA