#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Madrid Cerdas! Kontrak Benzema Diperpanjang Setahun sampai 2022, Ini Alasannya
21 February 2020 19:35 WIB
MADRID – Saat ini, Karim Benzema sudah berusia 32 tahun. Ulang tahun ke-33 memang masih lama yaitu pada 19 Desember nanti. Tetap saja, usianya sudah memasuki senja untuk pesepak bola profesional. Kontraknya di Real Madrid pun akan pungkas pada Juni 2021.

Saat itu, Benzema akan berusia 33 tahun. Alih-alih dijual atau tak diperpanjang, Madrid malah mengambil tindakan yang cukup mengejutkan. Dari beberapa kabar yang sudah beredar di Spanyol, Madrid berencana ingin memperpanjang kontrak pemain asal Prancis itu setahun lagi.

Artinya, kontrak Benzema baru benar-benar akan habis pada Juni 2022 atau saat usianya 34 tahun. Namun, pengumuman resminya baru akan disampaikan saat musim 2019/20 ini usai. Sebenarnya, ini langkah cerdas Madrid. Soal kemampuan, Benzema masih sangat kompetitif dan hingga sekarang tetap jadi andalan pelatih Zinedine Zidane.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Legenda yang Tersisa, Hanya Pacquiao yang Tahu Kapan Dia Akan Pensiun
- Tidak Laku! Belum Ada Tawaran Konkret untuk Coutinho, Hanya Minat Tipis-tipis

Tujuan lainnya, tentu saja soal bisnis. Dengan memperpanjang kontrak Benzema yang statusnya masih pemain utama, banderol sang striker akan tetap terjaga. Saat ini, menurut Transfermarkt, Benzema berbanderol 40 juta euro. Jika di bursa transfer nanti ada yang berminat, maka Madrid bisa melepas Benzema di harga yang bagus.

Soal penggantinya, untuk tim sekaliber Madrid tentu tak sulit. Ini seperti belajar dari kasus Cristiano Ronaldo yang masih tembus 100 juta euro di usia 33 tahun.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA