#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sebastian Vettel Komentari Sistem Setir Baru Milik Mercedes
21 February 2020 19:05 WIB
BARCELONA - Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tertarik dengan sistem setir baru yang diimplementasikan oleh Mercedes di sesi latihan pramusim Formula 1 2020. Sistem tersebut memang tengah menjadi perbincangan di jagat Formula 1.

Di sesi latihan pramusim Formula 1 2020, Mercedes memperkenalkan sistem setir baru yang disebut Dual Axis Steering system, atau lebih singkatnya disebut DAS. Dengan menarik setir mobil, pembalap Mercedes bisa mengubah angle ban depan mereka.

Melihat video yang diunggah Formula 1 di media sosial, DAS saat itu digunakan oleh Mercedes di trek lurus. Hal ini menimbulkan rumor bahwa The Silver Arrows bisa mendapatkan keuntungan di trek lurus jika menggunakan DAS.


Baca Juga :
- Tujuh Tim Formula 1 Asal Britania Raya Bersatu Perangi Corona
- McLaren Tetap Akan Ganti Mesin Mobilnya ke Mercedes pada Musim 2021

Hal tersebut menjadi perbincangan hangat untuk penggemar balapan F1 di dunia maya. Ada yang menyebut bahwa sistem tersebut ilegal.

Menanggapi hal itu, Sebastian Vettel pun memberikan komentarnya. Pembalap yang selalu skeptis dengan mobil lawannya ini mengatakan bahwa sistem setir baru milik Mercedes cukup menarik.

"Saya telah melihatnya dan mendiskusikan ini dengan tim saat makan siang. Ini menarik," tutur Vettel.


Baca Juga :
- Ferrari Hentikan Semua Kegiatan Manufaktur Sampai Akhir Maret
- Bottas Ingin Segera Bicarakan Kontrak dengan Mercedes

"Saya pikir, faktanya jika mereka menggunakannya di sesi latihan pramusim, maka itu legal," tambahnya.

"Saya tidak tahu itu disebut apa, apakah itu setir tarik atau setir dorong, saya tidak tahu. Saya juga tidak tahu bagaimana kerjanya. Tapi itu akan menjadi pekerjaan yang berat bagi teknisi maupun pembalap untuk memasukan sistem tersebut ke dalam balapan. Pembalap harus beradaptasi. Tapi kita lihat saja nanti akhirnya akan seperti apa," Vettel mengakhiri. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA