#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Alexis Sanchez Membuka Akses Inter
20 February 2020 08:49 WIB
MILAN – FC Internazionale yang tersesat dalam pusaran masalah akan melangkah ke duel pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis (20/2) atau Jumat dini hari WIB. Mereka akan bertandang ke markas Ludogorets di Ludogorets Arena. Meski berasal dari kompetisi yang levelnya lebih rendah ketimbang Seri A, tuan rumah tak bisa diremehkan sebab mereka hanya kalah empat kali di semua turnamen yang diikuti.

Skuat asuhan Antonio Conte harus melalui periode berat, di mana dibutuhkan kemampuan untuk mengelola energi dan konsentrasi. Oleh karena itu, perubahan komposisi tim inti tak bisa dihindari. Ada yang berbeda di lini depan, mengingat duo Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez kurang bertaji ketika menemui tim yang lebih lemah dari posisi di klasemen. Meski sudah menyarangkan delapan gol di lima laga terakhir Liga Europa (bersama Everton pada 2014/15), Big Rom kemungkinan akan diistirahatkan sejenak.

Tugasnya akan digantikan Alexis Sanchez yang pernah membobol gawang Ludogorets satu kali. Tepatnya di fase grup Liga Champions 2016/17 dengan kostum Arsenal. Striker tersebut memang belum mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya setelah pulih dari cedera. Kendati demikian, dia mau menjelajah ke berbagai zona di lapangan dan membuka akses kepada rekan setim tatkala membangun manuver.


Baca Juga :
- Fan MU Mau Nonton Pertandingan Kontra LASK, tapi Pesawat Mendarat Darurat di Frankfurt
- Sevilla-Roma Dipastikan Tanpa Penonton

Pemain asal Cile ini perlu membangun komunikasi lebih intens dengan tandemnya, Lautaro. Striker muda tersebut sudah mengoleksi lima gol di lima laga Liga Champions, kurang satu gol lagi untuk menyamai prestasi Rodrigo Palacio di Inter musim 2012/13.

Untuk memodifikasi aset, I Nerazzurri butuh Christian Eriksen. Gelandang tersebut diharapkan dapat mengubah permainan dari tengah dan menambah kualitas para penyerang. Hanya saja agar bisa masuk dalam mekanisme permainan, Conte perlu menemukan cara untuk mempercepat proses adaptasi pemain Denmark.

“Kami tahu bahwa semua lawan di Eropa sulit tapi kami harus pergi ke Bulgaria untuk menang, yang mana akan membantu kami untuk lolos,” ujar gelandang Matias Vecino yang berpeluang berdiri di sebelah Marcelo Brozovic.

Jika menilik dari perjalanannya di turnamen domestik, di mana mereka tak pernah kalah satu kali pun, Ludogorets bisa jadi kerikil tajam. Mereka hanya kalah satu kali di kandang dari delapan duel Liga Europa.


Baca Juga :
- Sarri Menemukan Juventus Versi Lebih Berani
- Lopetegui: AS Roma Klub Hebat

Pelatih Pavel Vrba memiliki misil bernama Claudiu Keseru, runner up bomber Liga Bulgaria (10 gol). Menariknya penyerang itu adalah fan berat AC Milan, sehingga punya motivasi besar untuk menghancurkan Inter.

“Bagi saya, ini hampir seperti derbi karena saya suka Milan sejak kecil. Kami ingin lihat apakah bisa bersaing dengan klub-klub besar Eropa. Pastinya kami harus memberikan 150 persen. Di Liga Europa, kami hanya melakukan kesalahan melawan Espanyol. Kami punya kualitas dan organisasi, kami tahu bagaimana mengendalikan bola tapi tentu saja melawan Inter tidak akan mudah. Di depan gawang, sangat penting menghasilkan banyak cross, menembak dan memberi tekanan kepada Inter agar mereka melakukan kesalahan,” ucap Keseru.*** Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA