#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Castillion Pulih, Robert Bisa Lanjutkan Dua Program Uji Coba Terakhir Persib Sesuai Rencana
19 February 2020 15:53 WIB
BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kini bisa bernapas lega. Striker anyar andalannya Geoffrey Castillion sudah pulih dari cedera. Ia dalam kondisi siap diboyong ke Bogor atau Cilacap dalam uji tanding penutup persiapan kompetisi Liga 1 2020.

Beruntung, cedera yang dialami mantan pemain asal Ajax Amsterdam saat menjajal PS Sleman, Senin (17/2) lalu, itu tidak berkepanjangan. “Cederanya tidak serius, hanya kesakitan waktu itu dan kini sudah pulih. Sontekan kaki lawan mengenai paha kanannya. Jadi, ia bisa ikut ke Bogor atau Cilacap,” kata dokter tim, Raffi Ghani, Selasa (18/2).

Akibat cedera tersebut Castillion tidak dapat melanjutkan pertandingan saat menghadapi PS Sleman. Ia ditarik keluar menit ke-25 dan digantikan Zulham Zamrun. Selama uji coba, Castillion memasukkan tiga gol dalam lima penampilan, masing-masing dua gol ke gawang Melaka United dan satu ke gawang PSKC Cimahi.


Baca Juga :
- Persib Siap Revisi Kontrak Pelatih, Pemain, dan Ofisial
- Kompetisi Berhenti, Fisioterapis Persib Perdalam Ilmu lewat Internet

Dengan pulihnya Castillion, rencana Robert memboyong Persib dalam menutup program pramusim di Bogor menghadapi Tira Persikabo Jumat (21/2) dan Cilacap melawan PSCS, Kamis (20/2), menjadi tidak terganggu.

Uji tanding tersebut memang akan dijalani sekaligus dalam sehari. Memang tidak lazim, itu sebabnya Robert membagi timnya menjadi dua. Tujuan sang pelatih memanfaatkan kedua laga itu sebagai ajang pemanasan serta adaptasi anak asuhnya sebelum kick-off kompetisi Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang.

“Selain pemanasan, kami punya tujuan lain dalam uji coba ke Bogor dan Cilacap. Yaitu memperlihatkan bahwa kami benar-benar menaruh perhatian kepada suporter di luar Bandung,” Robert menuturkan setibanya di Bandung, kemarin.

Berarti, skuat Maung Bandung hanya memiliki waktu dua hari recovery setelah tur ke Solo dan Sleman. Tim yang diproyeksikan melawan PSCS akan diberangkatkan Rabu (19/2) ini. Sedangkan, skuat yang menghadapi Persikabo berangkat hari H dan langsung bertanding sore harinya. 

Namun, hingga kemarin Robert masih menimbang nama-nama pemain yang dibawa ke kedua kota tersebut. “Untuk ke Bogor mungkin kami akan membawa pemain yang akan kami tentukan untuk Liga 1. Sedangkan lawan PSCS kami akan siapkan pemain yang butuh jam terbang,” pelatih 65 tahun itu mengungkapkan.

Jika dari 26 pemain yang ada saat ini tidak cukup untuk menghadapi kedua uji coba itu, kekurangannya kata Robert akan diambil dari para pemain muda. Nama-nama seperti Puja Abdillah, Agung Mulyadi, M Wildan Ramdani, Indra Mustafa, serta kiper Muhammad Aqil Savik bisa diproyeksikan.

“Meski baru pulang dari Solo dan Sleman, kami tidak khawatir pemain akan kelelahan. Sebab sejauh ini kami lihat kondisi pemain sudah bagus. Bahkan, selama pramusim tidak ada yang cedera parah. Mungkin hanya Castillion karena sejak awal ada masalah di bagian pahanya,” ujar Robert.

Ia menambahkan, dalam delapan kali uji coba yang telah dijalani belum semua metode dimatangkan. Maka itu, dua uji tanding terakhir mendatang akan dimanfaatkan untuk mengasah kecepatan dan ketahanan. “Kami memiliki dua pekan untuk terus mengasahnya,” kata Robert.


Baca Juga :
- Lupakan Laga melawan Persita, Persib Terus Pantau Perkembangan Kondisi Pemain
- Duo Kembar Bagas-Bagus Sampaikan Simpati kepada Penyerang Persib Wander Luiz

Tambahan dua uji tanding juga diharapkan mengasah hasil latihan secara intensif hingga anak asuhnya bisa bermain stabil selama 90 menit. “Sebab, kami harus mempersiapkan tim secara detail menghadapi kompetisi musim ini,” ia menegaskan.

Menurut Robert, dalam dua uji coba itu pemain tidak akan ditekan untuk menang. “Ini bukan turnamen. Kami memberi ruang kepada semua pemain sebanyak yang mereka bisa, jadi itu alasan kami memenuhi undangan dua uji tanding itu,” ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.*Arief Nugraha K

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA