#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Balapan F1 GP Cina Ditunda, Sirkuit Imola Ajukan Diri Sebagai Pengganti
19 February 2020 14:45 WIB
SAN MARINO – Sirkuit legendaris Formula 1, yakni Sirkuit Imola, kemungkinan besar akan kembali menggelar balapan. Pasalnya, Manajemen sirkuit dikabarkan telah mengajukan tawaran untuk menggantikan GP Cina yang musim ini ditunda.

Merebaknya virus corona di Cina membuat penyelenggaraan balapan Formula 1 di negeri tiraih bambu harus ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Pun begitu, para penikmat Formula 1 tak perlu khawatir, karena manajemen Sirkuit Imola dikabarkan telah mengajukan proposal untuk menggantikan GP Cina.

Hal tersebut diungkapkan oleh direktur sirkuit, Roberto Marazzi. Marazzi mengungkapkan bahwa dirinya telah mengirim surat ke Federation Internationale de I’Automobile (FIA).


Baca Juga :
- Kejantanan Bernie Masih Oke! Punya Momongan Lagi pada Usia 89 Tahun
- Staf McLaren yang Dikarantina karena Positif Corona Sudah Pulang ke Rumah

“Itu benar. Kami telah mengirimkan proposal ke FIA dan organisasi F1 untuk menggantikan GP Cina,” tutur Marazzi.


Baca Juga :
- Bernie Ecclestone: Tak Usah Gelar Formula 1 2020
- Ikuti Jejak Formula 1, MotoGP Akan Gelar Balapan Virtual, Rider-rider Ini Dipastikan Ikut

“Tapi kami belum mendapatkan respon atau balasan lain. Tentu saja ini akan menjadi hal yang sulit untuk mengatur jadwal dan lain-lain,” tambahnya.

Sirkuit Imola sendiri berlokasi di Italia. Akan tetapi, venue yang digunakan oleh GP Italia adalah Sirkuit Monza. Itu berarti, jika musim ini Imola kembali, maka mereka akan menggunakan nama GP San Marino, seperti pada musim 2006 silam. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA