#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tiga Alasan Wilder Bakal Kalah jika Lawan Mike Tyson di Masa Puncak, Masuk Akal
19 February 2020 13:30 WIB
DENGAN sangat percaya diri, Deontay Wilder bilang dia bisa menjatuhkan Mike Tyson saat masih di masa puncaknya. Artinya, jika Tyson saat ini masih muda atau Wilder sudah ada di era 1990-an, pertarungan di antara mereka pasti terjadi. Lalu, Wilder yakin bisa menjatuhkan Tyson.

Dalam sebuah ulasan di situs ringsidereport dijelaskan bahwa ucapan Wilder adalah isapan jempol belaka. Ada tiga alasan utama bahwa Tyson justru yang bisa menjatuhkan Wilder hanya dalam tiga ronde. Tiga faktor ini merujuk pada perbandingan performa dan teknik antara Wilder dan Tyson. Berikut ulasannya:

Tenaga
Harus diakui bahwa Wilder punya pukulan yang sangat kuat. Bahkan, banyak yang mengklaim bahwa pukulan Wilder adalah yang paling kuat. Tak masalah jika itu memang benar. Soalnya, Tyson pun juga bisa dianggap punya pukula yang luar biasa kuat. Saat sudah di atas ring, Tyson bertarung seperti ingin membunuh lawannya. Jika Tyson tak punya pukulan yang kuat maka tak akan bisa dia disebut sebagai legenda.


Baca Juga :
- Liverpool Akan Jadikan Saka Pesaing Robertson
- Dari Semua Kontestan 16 Besar, Atletico Paling Istimewa

Gerakan
Pukulan Wilder yang sangat kuat itu baru benar-benar bisa optimal jika lawannya berdiri tepat di depannya. Tak punya kemampuan menghindar yang baik sehingga pukulan Wilder tiba lebih dulu sebelum lawannya mengelak. Ini tak berlaku untuk Tyson. Menghindari pukulan dengan gerakan yang sangat cepat jadi salah satu keahlian Tyson di masa puncaknya. Mungkin pukulan Wilder tetap bisa mengenai Tyson tapi tidak optimal.


Baca Juga :
- Klopp Curhat soal Penyebab Kegagalan The Reds di Liga Champions, Katanya Efek Kekhawatiran Virus Corona
- Lumayan! Inter Pasti Menang di Leg 1 karena Getafe Parno Corona, Ogah ke Italia

Postur
Tyson berpostur 180 sentimeter sedangkan Wilder 197 sentimeter. Sekilas bisa jadi keuntungan untuk Wilder tapi justru malah sebaliknya. Faktur postur inilah yang jika digabung dengan gerakan dan tenaga akan menghasilkan senjata yang luar biasa bagi Tyson untuk menjatuhkan Wilder. Saat Wilder melakukan pukulannya, Tyson pun menghindar. Dia bisa menunduk lagi dan jadi sangat pendek di hadapan Wilder, saat itulah Tyson langsung menyerang balik dengan pukulannya yang juga kuat itu. Paling mudah langsung menghajar tubuh Wilder. Beberapa kali seperti ini pasti Wilder yang jatuh.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA