#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bintang! Debut Liga Champions di Dortmund, Haaland Langsung Bikin Dua Rekor Ini
19 February 2020 06:21 WIB
DORTMUND – Setahun lalu, tak ada yang mendengar nama Erling Haaland. Namanya baru mencuat ke permukaan pemberitaan sejak awal musim 2019/20 saat RB Salzburg memasukkan striker 19 tahun ini ke tim utama. Pada Januari lalu, Borussia Dortmund yang beruntung bisa memboyongnya.

Tepat pula keputusan Haaland memilih Dortmund meski beberapa klub besar Eropa juga menginginkannya. Di Dortmund, Haaland dapat kesempatan berlimpah untuk menunjukkan kemampuannya. Seperti saat menjalani debut di Liga Champions bersama Dortmund di babak 16 besar.

Lawannya klub paling kuat di Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Pertandingan dimainkan di Stadion Signal Iduna Park pada Rabu (19/2) pukul 03.00 WIB. Haaland mencetak dua gol di laga itu. Jadilah dia pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol untuk dua tim yang berbeda.


Baca Juga :
- Prediksi Line-up Napoli vs Barca; Bayar Rp 10 Ribu Bisa Nonton Live Streaming Resmi
- Demi Bisnis, Man City Dibela Klub-klub Liga Primer agar Tak Didegradasi, Buntut Sanksi UEFA

Sebelumnya di Salzburg dengan 10 gol dan Dortmund 2 gol. Dengan raihan 10 gol itu pula, Haaland menorehkan rekor sebagai pemain dengan 10 gol tercepat di sepanjang sejarah kompetisi antarklub Eropa itu. Tepatnya, hanya dalam tujuh laga Liga Champions bisa cetak 10 gol.

Ini lebih cepat empat pertandingan dari pemain mana pun di Liga Champions. Rekor lainnya diyakini bakal kembali dicetak Haaland pada laga-laga berikutnya.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA