#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Profil Klub Liga 1 2020
Tiga Belas Rekrutan Persita Bukan Nama Sembarangan
17 February 2020 21:30 WIB
TANGERANG - Sorotannya memang tidak sebesar ke Persija atau Bhayangkara FC. Namun sejatinya, Persita juga menjadi salah satu kontestan Liga 1 2020 yang sangat aktif di bursa transfer. Komposisi tim dirombak. Setidaknya sejauh ini sudah ada 13 pemain yang direkrut, menunjukkan keseriusan mereka untuk terus ada di kasta tertinggi.

Meskipun tergolong klub yang sarat sejarah di Indonesia, musim ini keberadaan Persita di Liga 1 adalah sebagai satu dari tiga tim promosi. Setelah penantian panjang yang diiringi usaha keras, tim berjulukan Pendekar Cisadane ini akhirnya bisa naik kasta usai menjadi runner-up Liga 2 musim lalu. Mereka tentu tak ingin hanya numpang lewat di level teratas.

Bersama pelatih Widodo Cahyono Putro yang sudah paham betul persepak bolaan tertinggi di Indonesia, Persita memperbaharui kekuatannya. Beberapa pemain vital di musim lalu dipertahankan servisnya. Seperti kapten tim Egy Melgiansyah dan sang mesin gol Sirvi Arvani, yang tidak lain peraih sepatu emas Liga 2 musim lalu (mencetak 14 gol).


Baca Juga :
- Jefri Jadi Kiper Utama AA Tiga Naga karena Mampu Menjadi Playmaker
- Kurnia Meiga Tampak Segar Saat Muncul Menjadi Selebgram

Pemain yang direkrut pun tidak sembarangan. Sosok sarat pengalaman dihadirkan demi membangun mentalitas, seperti Hamka Hamzah, Samsul Arif, dan Ricky Kayame. Para pemain muda juga merapat. Edo Febriansah, Miftah Anwar, Dallen Doke, Syaiful Anwar, Try Hamdani Guntara, dan pemain terbaik Liga 2 2019 Taufiq Febriyanto.

Slot pemain asing juga sudah dipenuhi Pendekar Cisadane dengan mendatangkan Tamirlan Kozubaev (Kirgizstan), Eldar Hasanovic (Bosnia Herzegovina), Mateo Bustos (Argentina), dan Evgeniy Butnik (Ukraina). Keempatnya baru mencicipi sepak bola Indonesia, tapi diyakini bisa lekas unjuk gigi sebab sejauh ini adaptasinya berjalan lancar.

Sejumlah laga uji coba dijalani tim dengan warna kebanggaan ungu ini untuk lebih mematangkan tim. Hasilnya cukup positif dengan selalu menang di Tangerang melawan Yuma Sport FC (4-1), Munial Sport Grup (4-1), dan PPLM (3-1). Setelahnya, mereka juga mematangkan kekuatan dengan melakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, 4-14 Februari.

Chemistry atau saling memahami menjadi poin penting bagi coach Widodo sebagai bekal mengarungi Liga 1 2020. Pasalnya ia selalu menekankan hal tersebut dan hasilnya pun memuaskan melihat dari pertandingan persahabatan selama TC. Persita melumat tim dari Liga 3 Galuh United, 9-1 dan imbang 2-2 menghadapi tim kuat di Liga 1 Persipura.

“TC dilakukan untuk membangun chemistry. Selain tentunya juga meningkatkan fisik pemain,” kata Widodo menjelaskan. “Uji coba lawan Persipura sangat bagus bagi kami. Kami tidak melihat hasil, tapi proses yang sangat bagus. Terutama mengenai chemistry dari semua pemain, saya melihat ada banyak kemajuan”.*TAUFANI RAHMANDA


Baca Juga :
- Aryn Williams Dapat Imbauan dari Pemerintah Australia
- Wander Luiz Bukan yang Pertama

Data Klub Persita
Nama Lengkap:
Persita
Berdiri: 9 September 1953
Julukan: Pendekar Cisadane
Stadion: Sport Center, Tangerang
Kapasitas: 30.000
Presiden Klub:  Ahmed Rully Zulfikar
Manajer: I Nyoman Suryanthara
Pelatih: Widodo Cahyono Putro
Posisi musim lalu: Peringkat 2 Liga 2
Prestasi:
Juara Divisi 1 1993/94, Juara Divisi 1 2000,

Skuat Resmi Persita
Kiper
Try Hamdani Goentara, Annas Fitrianto, Yogi Triana
Belakang
Tamirlan Kozubaev, Hamka Hamzah, Syaiful Anwar, Ledi Utomo, Rio Ramandika, Zikri Akbar, Miftah Anwar Sani, Dallen Doke, Muhammad Toha, Edo Febriansah
Tengah
Aditia Hermawan, Taufiq Febriyanto, Egi Melgiansyah, Eldar Hasanovic, Mateo Bustos, Ade Jantra Lukmana, Aldi Al Achya
Depan           
Edo Febriansyah, Ricky Kayame, Sirvi Arvani, Rendi Rusmawan, Yevhen Evgeniy Budnik, Samsul Arif, Waskito Chandra

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA