#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jersey Seri A Akan Tiru Liga Primer, Tak Boleh Pakai Huruf Aneh-aneh, Ini Penjelasannya
17 February 2020 18:11 WIB
MILAN – Salah satu daya tarik sebuah klub sepak bola profesional di Eropa adalah jersey mereka. Dari tahun ke tahun, selalu jadi pengamatan dan fan pun memberikan penilaian. Masing-masing klub menampilkan desain jersey seatraktif mungkin dengan warna dan rancangan menarik.

Meski begitu, bukan berarti segalanya dibuat sebebas-bebasnya. Utamanya di Liga Primer ada batasan yang harus dipatuhi semua kontestan. Di Seri A jauh lebih bebas. Termasuk untuk jenis nomor dan nama pemain di jersey. Tiap klub boleh dengan kreasinya masing-masing.


Baca Juga :
- Terungkap! Januari Lalu Giroud dapat Dua Tawaran dari Klub Italia, Namun Tak Diproses Karena Alasan Ini
- Immobile Terima Rp1 M untuk setiap 10 Gol dan Bisa Bertambah jika Mau Perpanjang Kontrak

Ini yang akan diatur. Mulai musim 2020/21, jenis nomor dan huruf akan diseragamkan. Artinya jersey klub-klub Seri A akan memakai jenis nomor dan huruf yang sama. Inilah yang telah diterapkan oleh klub-klub di Liga Primer sejak musim 1997/98. Tak hanya soal nomor dan nama pemain, penempatan logo sponsor pun juga akan diatur.


Baca Juga :
- Sutiono Lamso: Entah Kapan Rekor Gol Saya di Persib Akan Pecah
- Wander Luiz Bukan yang Pertama

Nantinya di Seri A tak boleh lagi pakai latar belakang. Jadi, langsung pada gambar atau nama sponsor tanpa bingkai/list sehingga memenuhi tampilan jersey bagian depan. Di Liga Primer sudah lama juga ini diberlakukan. Mungkin, nantinya jersey di Seri A akan terlihat rapi dan lebih bersih.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA