#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Raja Assist La Liga! Messi Berpeluang Patahkan Rekor atas Namanya Sendiri di Musim Ini
17 February 2020 14:30 WIB
BARCELONA – Sudah ditakdirkan Lionel Messi selalu dekat dengan gawang tim lawan. Meski sudah empat laga tak mencetak gol dan ini merupakan yang terlama dalam enam tahun kariernya, Messi tetaplah terlibat untuk urusan gol. Tentu saja digantikan dengan assist-nya.

Di La Liga 2019/20, Messi sudah menorehkan 12 assist. Bukan angka yang sedikit. Baik gol mau pun assist sama pentingnya dan sangat berpengaruh dengan hasil pertandingan. Tak masalah juga jika Messi mulai berkurang sumbangan golnya asal terus membuat assist. Jika konsisten, dia bisa mematahkan rekor assist atas namanya sendiri.


Baca Juga :
- Haaland Lebih Efektif dalam Mencetak Gol dibanding Penyerang Top di Liga Eropa Saat Ini
- Enam Klub Seri A Mendesak Kompetisi Musim Ini Dibatalkan!

Di La Liga musim 2010/11 dan 2014/15, Messi membuat 18 assist. Itu jumlah terbanyak dalam karier panjangnya di La Liga. Jika Messi bisa mencetak tujuh assist lagi, maka jadilah yang terbanyak dalam kariernya di satu musim. Dan, peluang itu terbuka lebar mengingat Messi kini lebih sering berperan sebagai playmaker.


Baca Juga :
- McGregor Tuding Cina Ambil Keuntungan dari Wabah Virus Corona
- INFOGRAFIS: Haaland Lebih Mematikan dibanding Mesin Gol Eropa Lainnya

Untuk ikut menusuk ke jantung pertahanan lawan, biasanya Messi sudah dihentikan atau dijatuhkan. Upaya maksimal yang bisa dia lakukan adalah berada sedekat mungkin di kotak lawan lalu memberikan assist. Bukan operan biasa tapi sudah assist yang pasti berujung gol.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA