#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Atletico vs Liverpool, Jurgen Klopp: Kami Memiliki Kisah Serupa, tapi Tetap Waspadai Simeone
17 February 2020 10:16 WIB
LIVERPOOL - Jurgen Klopp tetap mewaspadai Diego Simeone dan Atletico Madrid menjelang perjalanan Liverpool ke Wanda Metropolitano.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berbicara tentang rasa hormatnya kepada Diego Simeone menjelang perjalanan ke Wanda Metropolitano, Selasa (18/2). Dia mengatakan memiliki kisah yang mirip dengan pelatih kepala Atletico Madrid.

Liverpool mengunjungi Atletico di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Selasa besok. Klopp tetap waspada terhadap kecerdikan Simeone meracik strategi, meski Atletico, yang hanya memiliki satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.


Baca Juga :
- Presiden UEFA Sebut Liga Champions dan Liga Europa Bisa Dibatalkan
- Inilah Klub-klub yang Paling Dirugikan jika Kompetisi Musim Ini Dibatalkan karena Wabah Corona

"Perbedaan gol mereka di LaLiga mencetak 25 gol memang tidak terlalu banyak. Tetapi hanya kebobolan 17, terbilang rendah," kata Klopp kepada surat kabar Inggris.

“Mereka memiliki masalah cedera yang masif dalam beberapa pekan terakhir, banyak striker yang hilang. Tapi [Alvaro] Morata ada di bangku cadangan [melawan Valencia pada hari Jumat]. Saya pernah mendengar Diego Costa kembali berlatih dan Joao Felix tersedia, saya cukup yakin," papar pelatih asal Jerman itu.

 

"Jika seseorang dapat bermain untuk hasil, itu adalah Atletico. Simeone, yang sangat saya hormati, ia mencoba segalanya," tuturnya.

“Kami memiliki sedikit cerita serupa. Kami mencoba banyak dan tidak menang, tetapi kami masih mencoba. Saya suka itu. Dia sangat kompetitif - wow! Sebenarnya, kami memiliki hubungan yang baik tetapi saya cukup yakin dia akan melupakannya di layar sentuh karena dia sangat bersemangat."

Sementara menghadapi Atletico saat bertandang sebagai hal yang sulit, Wanda Metropolitano akan membawa kembali kenangan indah bagi Liverpool setelah kemenangan atas Tottenham di final tahun lalu.

Namun Klopp mengatakan timnya - yang unggul 25 poin di atas klasemen Liga Premier - fokus pada tugas mereka.

"Kami tahu itu hanya stadion, tetapi emosi positif yang kami miliki saat memikirkan stadion itu," katanya.


Baca Juga :
- Liga Belgia Musim Ini Dihentikan, Club Brugge Ditetapkan sebagai Juara
- Virus Corona Mengubah Sepak Bola

"Itu adalah salah satu malam terhebat kami dan saya cukup yakin bahwa ketika anak-anak masuk, mereka akan melihatnya. Tapi kita tidak pergi ke sana untuk berziarah. Tentu tidak. Kami punya cukup waktu untuk membiarkan semua ini beres.”*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA