#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dikalahkan Lazio dan Tak Mainkan Eriksen sejak Awal Laga, Ini Penjelasan Conte
17 February 2020 08:40 WIB
MILAN – Sudah diprediksi, FC Internazionale akan menjalani laga yang berat saat melakoni pekan ke-24 Seri A 2019/20. Soalnya, lawan Inter adalah SS Lazio yang saat ini jadi tim yang paling konsisten di antara kontestan Seri A di musim ini. Inter pun dikalahkan 1-2 sehingga posisi mereka pun bertukar tempat dengan Lazio.

“Kami telah berusaha keras dan saya tidak menyukai hasilnya,” kata Antonio Conte, pelatih Inter membuka penjelasan. “Kami terlalu mudah memberikan gol untuk Lazio dan itu bukan kami yang sesungguhnya. Ini pertandingan yang sangat membutuhkan detail dan pemain harus lebih baik menghadapi situasi seperti itu.”

“Kami juga sering membuat lawan mengejar dan itu terjadi di babak kedua,” ujar Conte. “Di laga ini, kedua tim sama-sama mendominasi dan hasil ditentukan oleh gol yang sebenarnya bisa diantisipasi. Lain kali, kami harus lebih tenang.” Conte pun ditanya soal mengapa tak menurunkan Christian Eriksen sejak menit awal.


Baca Juga :
- Reaksi Keras Klub Liga Inggris soal Wacana Lanjutkan Kompetisi di Cina
- Wander Luiz Bukan yang Pertama

“Kita harus terlebih dahulu mendapatkan keseimbangan di tim,” tutur Conte. “Ini dibuat oleh pemain yang bisa menyeimbangkan antara bertahan dan menyerang. Sebelumnya, kami bisa seperti itu tanpa Eriksen. Jangan berpikiran satu pemain bisa menentukan hasil pertandingan.”

Maksudnya, Conte ingin memberi tahu kalau penyusunan formasi sudah diperhitungkan dengan sangat baik yaitu dengan menurunkan Marcelo Brozovic. Sedangkan Eriksen dinilai tak terlalu tepat meski pada akhirnya memang harus dimainkan sejak awal laga.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA