#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Piala Gubernur Jatim
Persebaya vs Arema di Blitar, Persija Vs Madura United di Malang
16 February 2020 18:26 WIB

SURABAYA – Hasil rapat koordinasi antara Asprov PSSI Jawa Timur dengan Polda Jawa melalui Surat Nomor : 094/B/PSSI-Jatim/II/2020 memutuskan, dua laga semifinal Piala Gubernur Jatim XIII 2020 digelar di Kota Kepajen (Kabupaten Malang) dan Kota Blitar. Sebelumnya dua laga babak semifinal digelar di sekaligus  dalam satu hari di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin, 17 Februari 2020 sore dan malam. 

“Semifinal Persija melawan Madura United tetap digelar pada Senin 17 Februari 2020 malam di Stadion Kanjuruhan Malang, Sedangkan Persebaya menghadapi Arema digelar Selasa 18 Februari 2020 sore di Stadion Supriyadi, Kota Blitar. Semua laga semifinal tertutu bagi penonton, tetapi disiarkan secara langsung oleh MNCTV, ini atas petunjuk Polda Jatim,” ujar Sekum Asprov PSSI Jawa Timur,  jelas Amir Burhannudin. 

Kerawanan terjadi bentrok antar suporter empat tim yang berlaga di babak semifinal Piala Gubernur Jatim XIII 2020, menjadi pertimbangan utama pihak Polda Jawa Timur dan Asprov PSSI Jawa Timur. Termasuk Jawa Timur tengah bersiap menggelar Pilkada serentak di 19 Kabupaten dan Kota 2020 ini.

Terlebih rivalitas antara pendukun Arema, Aremania dengan fans Persebaya, Bonek yang tak kunjung harmonis sejkaawal 1990an. Meski bentrok kedua sporter sejatinya diawali dari luar uudan sepak bola, yakni tanggal 23 Januari 1990 ketika terjadi riak-riak kecil pada Konser Kantata Takwa di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya antara oknum penonton Arek Suroboyo dan Arek Malang.

“Kami selaku panpel lokal yang ditunjuk oleh Asprov PSSI Jawa Timur untuk babak semifinal Piala Gubernur Jatim XIII 2020, Persebaya Surabaya melawan Arema FC, Selasa tanggal 18 Februari 2020 sore di  Stadion Supriadi, Kota Blitar. Meski laga tanpa penonton, namun kami kepanpelan Askot PSSI Kota Biltar tetap menyiapkan personil keamanan standar normal, kisaran 500-600 orang. Ini untuk mengantisipasi oknum-oknum suporter kedua tim tetap nekat dating ke Blitar bahkan berada di luar stadion. Himbauan kami, suporter kedua tim baikm Aremania maupun Bonek, sementara waktu tidak datang ke Blitar cukup nobar atau melihat lewat TV di kediamannya masing-masing,” jelas Ketua Askot PSSI Kota Blitar, Yudhi Meira, kepada Topskor, Minggu (16/02/2020) sore. 

Semifinal Piala Gubernur Jatim XIII 2020

Senin 17 Februari 2020 (19.00 WIB)
Persija Jakarta vs Madura United
Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang 
(laga tertutup atau tanpa penonton)

Selasa 18 Februari 2020 (15.30 WIB)
Persebaya Surabaya vs Arema FC
Stadion Supriadi, Kota Blitar
(laga tertutup atau tanpa penonton)

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA