#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Positif! Shin Tae-Yong Bikin Kiper Timnas Lebih Berkeringat, Ini Tujuannya
16 February 2020 08:50 WIB
JAKARTA – Pelatih baru, gaya baru. Begitu pula dengan pola latihannya dan itu sudah diterapkan oleh pelatih timnas senior Indonesia, Shin Tae-Yong. Paling terasa saat Shin Tae-Yong menerapkannya untuk kiper. Saat ini Shin Tae-Yong memanggil tiga kiper junior dan satu senior.

Mereka adalah Muhamad Adi Satrio, Muhammad Riyandi, Nadeo Argawinata, dan Andritany Ardhiyasa. Pada latihan perdana timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jumat (14/2/2020) malam, Shin Tae-Yong beri porsi latihan berbeda dan lebih banyak. Hal ini terulang dalam latihan Sabtu (15/2/2020) pagi.


Baca Juga :
- Awak Barca Ada Dua yang Positif Corona, Untung Bukan Anak Buahnya Setien
- Urusan Transfer, Madrid Sibuk Sendiri Bereskan Situasi Internal Tim, Bikin Tidak Fokus

Empat kiper timnas diminta berlatih 30 menit lebih cepat dari pemain lainnya. "Kiper akan lebih banyak mendapat porsi latihan dibanding pemain lain dan pasti itu akan melelahkan," kata eks-pelatih timnas Korsel itu. "Mereka akan rasakan manfaat dari latihan tersebut. Dari dulu saya memang menerapkan ini.”


Baca Juga :
- Tanpa Alarm, Mike Tyson Bangun Sebelum Azan Subuh lalu Joging, Simak Penuturannya
- Sinyal Kuat Merapat ke Inter, Giroud Tolak Tawaran Perpanjangan Kontrak Chelsea

“Apabila harus memulai latihan bersama pemain pada posisi lain, kualitas kiper tidak akan meningkat," tuturnya. Pola latihan ini sebenarnya bukan hal baru. Shin Tae-Yong menjelaskan bahwa porsi latihan untuk kiper yang lebih banyak ini sudah lama diterapkan di Eropa dan di Korsel itu sendiri.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA