#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bukan Sekadar Klub! Ini Sikap Pemain Barca Beri Dukungan Moral untuk Dembele
16 February 2020 07:35 WIB
BARCELONA – Ada pemandangan menarik sesaat sebelum pertandingan FC Barcelona lawan Getafe pada Sabtu (16/2). Para pemain Barca memasuki Stadion Camp Nou dengan memakai jersey unik. Semua starter Barca memakai jersey bernomor 11 milik Ousmane Dembele.

Tak hanya itu, jersey itu dibalik sehingga nomor 11 dan nama Dembele tampak di depan. Ini bentuk dukungan moral total untuk Dembele yang sedang dibekap cedera para. Cedera yang membuat pemain asal Prancis itu menepi selama enam bulan. Artinya, Dembele absen hingga akhir musim dan bahkan sampai musim depan dimulai.


Baca Juga :
- Kasihan! Hanya Main 33 Menit, Milan Mau Pulangkan Winger Anderlecht Ini
- Inter Punya Peluang Bagus Boyong Aubameyang, Banderol Terjangkau, Ini Alasannya

Ini sikap terpuji untuk Dembele meski sejak kedatangannya di Barca pada 2017, pemain 22 tahun ini belum memberikan kontribusi signifikan untuk tim. Cedera rutin yang dialaminya selalu jadi kendala Dembele untuk tampil maksimal. Barca pun serbasalah. Dimainkan tak bisa dan dijual pun luar biasa sulit.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Andalan Conte! Inilah Lima Pemain Inter Paling Penting untuk Raih Sukses
- Guardiola Berduka! Ibunya Wafat karena Corona, Klub Liga Primer Lain Turut Belasungkawa

Hal inilah yang menimbulkan empati dari para pemain Barca kepada Dembele yang dianggap situasi cederanya tak wajar. Dembele memang bermasalah dengan kedisiplinan tapi sikapnya dengan pemain lain baik-baik saja. Itu pula yang membuatnya bisa dapat dukungan seperti ini.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA