#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Efek Sanksi Man City, Empat Tim Berebut Posisi Kelima demi Tiket Liga Champions
15 February 2020 12:25 WIB
MANCHESTER – Vonis untuk Manchester City langsung berdampak besar di Liga Primer. Sudah dijatuh vonis bahwa Man City tidak bisa ikut kompetisi UEFA untuk musim 2020/21 dan 2021/22. Melanggar ketentuan UEFA sejatinya juga ikut melanggar regulasi di kompetisi domestik yang diikuti Man City.

Namun, Football Association (FA) belum memutuskan apakah akan mengurangi atau tidak poin Man City di Liga Primer. Untuk sementara, Man City tetap di posisinya di urutan kedua klasemen sementara Liga Primer. Jika tak ada sanksi, pasukan Josep Guardiola ini punya jatah main di Liga Champions.

Masalahnya, musim depan Man City tidak ikut sementara jatah Liga Primer di Liga Champions adalah empat tim teratas. Dengan demikian, untuk musim ini, peringkat kelima bisa dapat tiket menuju fase grup Liga Champions 2020/21. Untuk sementara, Sheffield United yang berada di peringkat kelima itu dengan 39 poin.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Andalan Conte! Inilah Lima Pemain Inter Paling Penting untuk Raih Sukses
- Guardiola Berduka! Ibunya Wafat karena Corona, Klub Liga Primer Lain Turut Belasungkawa

Namun, ada tiga tim di bawah Sheffield yang selisihnya dekat sehingga punya peluang juga untuk finis di peringkat kelima. Mereka adalah Tottenham Hotspur dengan 37 poin. Lalu, Wolverhampton Wanderers dan Everton masing-masing 36 poin. Empat inilah yang berebut posisi lima demi tiket ke Liga Champions.

Situasi ini juga bakal berdampak di Liga Primer musim depan. Man City diyakini akan tetap masuk dalam empat besar. Bahkan, motivasi mereka untuk mengejar juara Liga Primer makin kencang karena itulah prestasi tertinggi yang bisa dicapai. Dengan begitu, kemungkinan besar untuk dua musim ke depan, peringkat kelima bisa dapat tiket ke Liga Champions.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA