#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liga Hansaplast TopSkor U-13, Kian Dekat ke Perempat Final, Persaingan Antarkontestan Semakin Terbuka
15 February 2020 04:55 WIB
JAKARTA – Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 2019/20 akan kembali bergulir akhir pekan ini. Tepatnya Sabtu (15/2) dan Minggu (16/2) yang sudah memasuki pekan keempat putaran kedua. Poin demi poin akan sangat berarti bagi setiap tim.

Sebab itu, persaingan di Lapangan Batalyon Komando 467 Paskhas, Halim Perdanakusuma bakal semakin terbuka. Apalagi, setiap tim masih memiliki peluang lolos ke perempat final dan terhindar dari ancaman degradasi.

Duel di Grup A antara Erlangga FC versus Kabomania akan jadi laga pembuka. Duel ini diyakini akan menarik lantaran kedua tim dalam tren positif. Kabomania bertekad menjaga peluang ke delapan besar jika berhasil mencuri kemenangan atas Erlangga.


Baca Juga :
- Liga Hansaplast TopSkor U-13, Kontestan Delapan Besar Berlatih Mandiri dengan Pengawasan Orangtua
- Liga Hansaplast TopSkor U-13, Benteng Muda Terus Melanjutkan Tren Positif

Sebaliknya, tiga poin hampir memastikan Erlangga jadi tim pertama yang mengunci tiket ke fase selanjutnya. Pelatih Kabomania Roni Agustian mengatakan dirinya bersikap realistis tapi juga optimistis pasukannya akan tampil garang.

Sebab, Roni menilai Erlangga memiliki komposisi skuat yang jauh lebih merata dibanding timnya. Namun, dengan kekompakan dan semangat tak kunjung padam, ia yakin hasil bagus akan menaungi timnya. "Saya akan kasih arahan anak-anak untuk bermain lebih fight, kerja keras, dan kerja sama tidak saling mengandalkan," kata Roni.

Ia melihat peluang, di mana para pemain Erlangga kerap frustrasi ketika menghadapi tim yang solid dalam bertahan. "Mungkin kami akan main lebih sabar, menunggu, dan melihat peluang menyerang balik cepat ketika ada kesempatan," Roni melanjutkan.

Duel krusial juga tersaji di Grup B ketika Bintang Junior Selection (BJS) bertemu TMP-Rorotan. Kedua tim hanya terpaut satu poin. TMP urutan kedua dengan tujuh poin, BJS menguntit di posisi ketiga dengan enam poin.

Pelatih BJS Muhammad Heru Firdaus menekankan kepada pemainnya untuk total fokus di sisa pertandingan. Tidak seperti pekan-pekan sebelumnya di mana mereka sempat harus membagi perhatian di turnamen Piala Suratin zona Banten.

"Ini saatnya kami lebih siap.  Saya sudah perbaiki semua lini permainan tim. Saya selalu bilang ke pemain tidak ada yang tidak mungkin. Semua bisa terjadi di sepak bola," kata Heru. "Kami sangat butuh tiga poin dan lolos delapan besar. Kami akan bermain menyerang dan memanfaatkan bola mati," ia menambahkan.

Sedangkan Dedi Junaidi, pelatih TMP-Rorotan berharap pasukannya bisa menjaga konsistensi setelah pekan lalu menahan favorit juara Asia Football School. "Kami ingin meraih poin penuh dan mengamankan satu tempat ke babak selanjutnya. Tapi itu pasti tidak mudah, perlu pengorbanan dan perjuangan ekstrakeras. Saya yakin anak-anak akan mengeluarkan kemampuan maksimal," kata Dedi.*Furqon Al Fauzi

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 15 Februari 2020

Erlangga FC vs Kabomania

RMD vs Tik Tak FF

Siaga Pratama vs Putra Selatan

Asia FS vs Buperta

TMP-Rorotan vs BJS

Matador vs Citeureup Raya

Minggu, 16 Februari 2020

GMSA vs Bina Taruna

ASTAM vs Maesa

Ragunan SS vs Benteng Muda

ASIOP vs Villa 2000


Baca Juga :
- Preview Liga Hansaplast TopSkor U-13, Seru! Terjadi Duel Dua Tim Teratas dari Grup A hingga Grup D
- Player of The Week Liga Hansaplast TopSkor U-13, Albeno Rizky Faniansyah, si Pemain Serbabisa

ISA Trisakti vs Tunas Cileungsi

Salfas Soccer vs Tajimalela

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA