#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Turnamen TopSkor U-15 Bandung, Saswco Juara Usai Menang Adu Penalti atas Saint Prima dalam Laga Final
13 February 2020 14:50 WIB
BANDUNG – Saswco akhirnya tampil sebagai yang terbaik dalam Turnamen TopSkor U-15 Bandung. Skuat asuhan pelatih Agus Dadan Suhendar itu bermain apik untuk memastikan diri keluar sebagai juara setelah dalam laga final yang ketat dan panas menaklukkan seterunya Saint Prima lewat drama adu penalti.

Saswco unggul 5-4 dalam adu penalti di Lapangan Lodaya Bandung, Rabu (12/2). Kedua tim berbagi angka 0-0 pada waktu normal dan langsung terlibat perang urat saraf saat adu penalti. Satu penembak Saint Prima gagal dalam kesempatan lima penendang penalti.

"Alhamdulillah, akhirnya gelar juara bisa kami raih dengan susah payah dan harus lewat adu penalti, sama seperti saat semifinal. Skor tanpa gol pada waktu normal pantas diraih pemain karena kekuatan tim setara," kata pelatih Saswco, Agus Dadan Suhendar.


Baca Juga :
- Turnamen TopSkor U-15 Bandung, Saint Prima Jumpa Saswco pada Final, Bandung United Peringkat Ketiga
- Turnamen TopSkor U-15 Bandung, Bandung United Berada di Antara Tiga Raksasa

Dadan, sapaan sang pelatih, mengaku timnya sangat kesulitan membongkar benteng pertahanan lawan. Untungnya, Saswco punya banyak pemain bertipe petarung. Terus bergerak tanpa kenal lelah untuk mendapatkan hasil sempurna.

"Laga final kami main lepas. Bahkan tidak menganggap partai final karena bagi Saswco, final sesungguhnya adalah saat kami mengalahkan UNI di semifinal. Itu perjuangan paling berat dan menguras emosi. Perbedaan kualitas teknik penyebabnya," Agus menuturkan.

"Makanya pada final ini kami main sangat enjoy, baik waktu normal maupun adu penalti. Imbasnya, pemain cadangan kami bisa tampil efektif. Kualitas jadi setara dengan pemain utama. Ini temuan penting kami dalam Turnamen TopSkor U-15," mantan pemain Persikab Bandung itu menambahkan.

Firman January, kapten Saswco sepakat dengan mentornya. Main tanpa beban jadi kunci sukses timnya dalam laga final. Dibarengi fighting sprit tinggi, Saswco jadi tim yang sulit disentuh. 

"Juara sudah. Main bagus dan maksimal pun sudah dihamparkan. Satu harapan saya jadi the best player turnamen ini," ucap Firman. Gelar individu best player, best coach, dan top scorer akan diumumkan Minggu (16/2) bersamaan dengan penutupan Liga Hansaplast TopSkor U-13 Bandung.

Sebaliknya awan mendung menyapa Saint Prima. Pada laga final, performa mereka tidak sebaik fase grup dan semifinal. Penurunan performa menyebabkan permainan tim tidak mencair. Selain tidak konsisten menekan benteng pertahanan rivalnya.

"Aura final memang berbeda dengan babak-babak sebelumnya. Banyak hal yang tidak kami harapkan tiba-tiba muncul. Itu jadi problem kami pada partai puncak ini. Dan itu salah satu sebab kami gagal mendapatkan gol pada waktu normal," ujar Asep Kurniawan, pelatih Saint Prima.

Buktinya, menurut Asep, passing banyak yang salah. Pergerakan pemain juga lambat. Dominasi permainan tidak bisa dihamparkan sepanjang babak. Menyeramkan pada babak pertama, mengendur saat paruh kedua, dan kembali harus adu penalti untuk menentukan penendangnya.

"Kalau sudah penalti ceritanya berbeda. Untung-untungan saja. Tapi harus kami akui, Saint Prima sudah habis. Fisik dan stamina pemain terkuras oleh turnamen yang waktu pelaksanaannya maraton ini," Asep mengungkapkan.*Dani Wihara

Hasil Pertandingan

Rabu, 12 Februari 2020

Saswco 0-0 (5-4, pen) Saint Prima

Man of the match final: Adi Saputra (Saswco)

 

Daftar Peringkat Turnamen TopSkor U-15

1. Saswco

2. Saint Prima


Baca Juga :
- Turnamen TopSkor U-15 Bandung, Jadwal Padat, Solusinya Pelatih Harus Terus Merotasi Pemain
- Turnamen TopSkor U-15 Bandung, Saint Prima Semakin Prima, UNI Bandung Bangkit

3. Bandung United

Top scorer: Muhammad Ikbal (Fatto Bandung Pro), 7 gol

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA