#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Piala Gubernur Jatim 2020
Simic Hattrick, Motta Jalankan Fungsi Bek yang Jadi Playmaker
12 February 2020 17:55 WIB
MALANG - Sejumlah pemain anyar Persija unjuk gigi dan melakoni debut yang mengesankan. Itu terjadi saat tim Macan Kemayoran menang besar 4-1 atas Persela Lamongan dalam laga pembuka turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/2) sore.

Dua dari tujuh rekrutan baru Persija musim ini bahkan tampil penuh selama 90 menit. Mereka adalah Otavio Dutra dan Marco Motta. Khusus bagi Motta, perfoma bek asal Italia tersebut paling menonjol. Kendati Dutra juga memperlihatkan kebolehannya dalam menjaga pertahanan sekaligus menjadi leader di lini belakang.

Meski sempat diragukan kondisi fisiknya, Motta justru tampil optimal sepanjang laga. Bek 33 tahun tersebut bahkan mampu menjaga pertahanan dengan baik dan membantu serangan secara seimbang. Motta bahkan turut serta pada dua gol yang tercipta dalam laga tersebut.


Baca Juga :
- Legenda Persib Ceritakan Kisah Telur Jimat di Gawang Barito Putera
- Aryn Williams Dapat Imbauan dari Pemerintah Australia

Ia menjadi kreator awal serangan untuk gol pembuka yang dicetak Marko Simic pada menit ke-19 lewat sundulan. Motta kemudian menyumbang assist untuk gol kedua Persija yang diciptakan Novri Setiawan, 10 menit berselang. Dua gol lainnya disempurnakan oleh Simic di babak kedua lewat titik putih dan open play.

“Saya senang dengan pertandingan tadi (kemarin). Kami sempat unggul 2-0, mulai lepas setelah dua gol tersebut. Tapi kami sedang mencari komposisi tim terbaik saat menyerang dan bertahan,” kata Sergio Farias. “Kami lengah satu gol karena tidak fokus.”


Baca Juga :
- Wander Luiz Bukan yang Pertama
- Dua Pemain Asing Persib Harap-harap Cemas

Sementara pelatih Persela Nil Maizar, mengakui keunggulan Persija. Namun menurutnya semua pemain sudah memberikan kemampuan terbaik. Di satu momentum Persela bahkan sempat melakukan tekanan agresif kepada pertahanan Persija.

“Harus saya akui Persija dari sisi manapun jauh lebih siap dan matang. Terbukti empat gol lawan karena koordinasi lini belakang kami belum bagus,” kata Nil. “Tapi ini kan hanya ajang kami mencari komposisi terbaik Persela. Jadi bagus dapat lawan sekelas Persija. Banyak yang harus saya benahi, terutama chemistry semua lini dan fisik.”*FURQON A/NOVAL L/ M.B MARZUKI

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA