#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tinggalkan Liverpool Countinho Malah Bablas di Barcelona, tapi Tidak Ada Penyesalan
12 February 2020 17:08 WIB
MUNICH - Philippe Coutinho meroket bersama Liverpool. Tapi, begitu hijrah ke Barcelona, gelandang Brasil itu tenggelam dalam bumi.

Coutinho merumput 152 pertandingan dan gelontorkan 41 gol bersama The Reds periode 2013-2018. Dia acap memecah kebuntuan dan penentu kemenangan. 

Tapi, sejurus kemudian, dia angkat kaki dari Anfield. Coutinho mendarat di Barcelona dengan transfer 145 juta euro. Angka selangit itu ternyata menjadi beban tersendiri. Dia pun gagal melampiaskan permainan apiknya seperti ketika membela The Reds. Coutinho pun dibuang ke Bayern Muenchen setelah 18 bulan di Camp Nou.


Baca Juga :
- Lewandowski Lewati Rekor 50 Gol, Muenchen Juara Piala Jerman dan Jaga Peluang Treble
- Sebut Lionel Messi Bocah 150 cm yang Setengah Autis, Legenda Prancis Ini Minta Maaf

Tapi, pemain berusia 27 tahun ini tidak menyesal meninggalkan Liverpool. Pemain internasional Brasil saat ini menghabiskan pinjaman selama satu musim dengan raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munich yang memiliki opsi mengikatnya permanen dengan membayar 120 juta euro pada musim panas.

"Saya tidak melihat ke belakang," kata Coutinho. “Saya mengambil jalan lain, dan sekarang saya sedang dalam perjalanan lain, sama seperti orang lain. Saya fokus sepenuhnya - sama seperti mereka - untuk mencapai impian saya. Saya senang dengan apa yang saya lakukan di masa lalu, dan sekarang saya hanya bisa melihat ke depan."


Baca Juga :
- Messi Tinggalkan Barcelona Tahun Depan, Fan Barca Pasti Sedih
- Mencurigakan! Ramos yang Terkenal Agresif Mendapatkan Lebih Sedikit Kartu Kuning daripada Pique yang Elegan

Berbicara tentang kesuksesan Liverpool baru-baru ini, Coutinho menyatakan tidak mengejutkan melihat tim yang diwakilinya selama empat musim begitu sukses.

“Liverpool terbang, dan itu tidak mengejutkan saya. Kami sudah melihatnya tahun lalu ketika mereka memenangkan Liga Champions. Tetapi saya juga tidak terkejut karena pasukan dan manajer mereka yang fantastis. Saya sangat senang untuk mereka, karena saya punya banyak teman di sana, mantan rekan satu tim."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA