#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bartomeu Terbukti Buruk di Bursa Transfer, Datangkan 33 Pemain tapi Hanya 10 yang Bagus
12 February 2020 15:08 WIB
BARCELONA – Konflik internal di FC Barcelona yang melibatkan Lionel Messi dan Direktur Olahraga Eric Abidal sejatinya adalah puncak gunung es permasalahan. Salah satunya adalah soal perekrutan pemain. Sepeninggal Josep Guardiola, Barca tampak tak punya orientasi yang tepat saat mendatangkan pemain.

Sedangkan pembelian pemain pasti harus melewati orang nomor satu di Barca yakni sang presiden itu sendiri. Tak heran jika sorotan buruknya proses rekrutmen Barca bermuara pada sosok Jose Maria Bartomeu. Pria asli Barcelona yang kini berusia 57 tahun ini didaulat jadi Presiden Barca pada 23 Januari 2014.

Dia menggantikan Sandro Rosell yang tersandung skandal pembelian Neymar Jr dari Santos. Setahun lebih kemudian, Bartomeu pun terpilih jadi Presiden Barca untuk masa bakti 2015-2021. Namun, sejak kedatangan Bartomeu, Barca jadi sangat mudah membeli pemain.


Baca Juga :
- Kunci Kemenangan Charles Leclerc di Putaran Kedua Balapan Virtual Formula 1
- Madrid-Barca Kebanyakan Beli Pemain, Giliran Balik dari Peminjaman Bikin Sesak Markas

Total, ada 33 pemain yang hampir semuanya dibeli. Ada pula yang datang dengan status bebas transfer. Masalahnya, dari sebanyak itu pemain yang didatangkan, hanya 10 pemain yang dianggap layak dan bagus membela Barca. Itu pun ada yang dilepas tapi diganti dengan yang lebih baik.

Tak lain adalah Claudio Bravo yang digantikan oleh Marc Andre Ter Stegen. Ada pula bagus tapi dilepas yaitu Paulinho yang kembali ke Guangzhou Evergrande. Rinciannya, para pemain yang bagus itu adalah Ter Stegen, Ivan Rakitic, Bravo, Luis Suarez, Paulinho, Arthur Melo, Clement Lenglet, Arturo Vidal, Frenkie De Jong, dan Antoine Griezmann.

Pada 21 Juni 2021, akan ada pemilihan Presiden Barca, Bartomeu tampaknya akan maju lagi. Masalahnya, dia sudah terbukti buruk di bursa transfer. Berikut daftar nama pemain yang dibeli di masa Bartomeu:

Marc Andre Ter Stegen
Ivan Rakitic     
Claudio Bravo
Luis Suarez     
Jeremy Mathieu     
Thomas Vermaelen     
Douglas
Ibrahim Afellay     
Alex Song     
Aleix Vidal
    
Arda Turan
Samuel Umtiti     
Lucas Digne     
Andre Gomes
Jasper Cillessen
Paco Alcacer
Marlon Santos
Gerard Deulofeu     
Nelson
Paulinho

Ousmane Dembele
Philippe Coutinho
Yerry Mina
Arthur Melo     
Clement Lenglet
Malcom
Arturo Vidal     
Jean-Clair Todibo
Frenkie de Jong
Emerson


Baca Juga :
- Tanda Tanya Cavani, Sudah Veteran tapi Masih Bagus, Ambil Sajalah!
- UEFA Perintahkan Kompetisi Lanjut, Angin Segar tapi Rumit, Ini Dilema

Neto
Antoine Griezmann
Junior Firpo

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA