#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ronaldo Ungkap Alasan Tinggalkan Barcelona dan Gabung ke Madrid
12 February 2020 12:40 WIB
MADRID - Legenda sepak bola Brasil Ronaldo secara mengejutkan mengungkapkan bahwa Barcelona tidak menghargainya. Dia akhirnya meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan saingan beratnya Real Madrid lima tahun kemudian.

Ronaldo bergabung dengan Barcelona dari klub Belanda PSV Eindhoven pada tahun 1996. Dia ditebus 15 juta euro- jumlah yang cukup besar saat itu. Hanya setahun kemudian, ia menandatangani kontrak dengan raksasa Serie A Inter Milan dengan bayaran 28 juta euro, sebelum bergabung dengan Los Blancos pada tahun 2002 dengan biaya transfer yang jauh lebih besar, 45 juta euro.

“Saya akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona setelah akhir musim [1996-97] dan kemudian pergi ke Brasil untuk berlibur. Kemudian mereka memanggil saya lima hari kemudian untuk memberi tahu saya bahwa perpanjangan itu tidak mungkin terjadi,” kata pria berusia 43 tahun itu.


Baca Juga :
- Iniesta Sumbang 20 Tempat Tidur dan Alat Medis ke Rumah Sakit
- Soal Potong Gaji, Atletico Madrid Ikuti Barcelona

“Saya tidak pernah dipanggil untuk pergi, saya ingin tetap tinggal. Jika klub tidak menghargai saya sebagaimana seharusnya, itu bukan keputusan saya. Saya akan senang tinggal, tetapi seperti yang saya katakan, itu bukan panggilan saya."

Pemenang dua kali Piala Dunia FIFA itu juga berbicara tentang penandatanganannya untuk Real Madrid pada hari terakhir, setelah memenangkan Piala Dunia keduanya bersama Brasil hanya sebulan sebelumnya.

“Saya bergabung dengan Madrid karena saya hanya ingin bermain di sana. Impian saya adalah bermain untuk Madrid suatu hari dan saya berjuang keras agar itu bisa terjadi,” ujar Ronaldo.

“Roberto Carlos bersama saya di tim nasional. Dia selalu memberi tahu saya apa arti Real Madrid bagi semua orang. Itu meninggalkan kesan yang sangat bagus dan setelah beberapa tahun saya ingin melihatnya dengan mata kepala sendiri.”


Baca Juga :
- Ini Dia Bintang Loyal di Liga Primer
- Ambil Langkah Drastis, Madrid Bakal Lepas 12 Pemain Akhir Musim Ini

Dikatakan Madrid adalah klub yang lebih besar dari yang Carlos katakan.  Ada harapan besar setiap saat dan juga banyak tekanan karena Madrid selalu memiliki pemain terbaik dunia.

"Saya senang mengetahui bahwa saya bisa menjadikan Real Madrid klub yang lebih besar."*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA