#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dilarang Transfer, Chelsea Malah Untung Rp 3,2 Triliun, Madrid Tekor Rp 2,8 Triliun
11 February 2020 19:50 WIB
LONDON - Sanksi larangan transfer dua musim ternyata memberi berkah. Chelsea membuat laba bersih terbesar dari setiap klub di dunia.

Chelsea menjalani larangan transfer musim panas lalu setelah melanggar aturan FIFA tentang perekrutan pemain muda. The Blues hanya menghabiskan 38 juta poundsterling atau sekitar Rp 707 miliar untuk Mateo Kovacic.

Sementara itu, mereka berhasil mendapatkan kembali penjualan sebesar 211 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,9 triliun. Ini membuat mereka mendapat untung 173 juta poundsterling (Rp 3,2 triliun) - lebih banyak dari klub mana pun di dunia.


Baca Juga :
- Xavi Hernandez Masih Mau Latih Barca asal Syarat Ini Terpenuhi
- Seri A Mau Mulai pada 5 Mei tapi Terancam Tidak Bisa Dijalankan, Ini Penyebabnya

Observatorium Sepak Bola CIES menemukan bahwa di ujung lain skala Real Madrid - yang membayar Chelsea awal dilaporkan 84 juta poundsterling ditambah Eden Hazard musim panas lalu - adalah 153 juta poundsterling dalam saldo negatif ketika datang untuk transfer.

Yang mengherankan, bocah baru Liga Premier Aston Villa berada di urutan kedua dari raksasa Spanyol, menghabiskan 145 juta poundsterling dan menghasilkan hanya 3 juta poundsterling, dengan saldo minus 142 juta poundsterling.

Klub-klub Premier League memiliki defisit bersih terbesar dari lima liga besar Eropa, menghabiskan 713 juta poundsterling lebih dari yang mereka dapatkan.

Hanya Ligue 1 yang menunjukkan keuntungan keseluruhan, dengan klub mereka menghasilkan 90 juta poundsterling.

Ini akan menjadi dorongan selamat datang bagi The Blues, setelah mencatatkan kerugian sebesar 96 juta poundsterling untuk tahun yang berakhir 30 Juni 2019.

Benfica, yang menjual Joao Felix ke Atletico Madrid musim panas lalu dengan harga 113 juta poundsterling, berada di posisi kedua dengan laba bersih 140 juta poundsterling, sementara Ajax naik 116 juta poundsterling di posisi ketiga.

Raksasa Belanda mendapat untung setelah menjual bintang muda Matthijs De Ligt dan Frenkie De Jong masing-masing ke Juventus dan Barcelona musim panas lalu.

Villa bergabung dalam sepuluh besar dalam hal keseimbangan negatif oleh Manchester United dan Tottenham masing-masing posisi keempat dan kelima, yang menghabiskan 127 juta poundsterling dan 119 juta poundsterling lebih banyak daripada yang mereka dapatkan.


Baca Juga :
- Aubameyang Mau Pergi, Arteta Mau Datangkan Pemain Muda asal Belanda Ini
- Gagal pada Musim Pertama, Hazard Tidak Khawatir karena Selalu Sukses di Musim Kedua

Di tempat lain di Liga Premier, Arsenal yang berprestasi berada di tempat ke-11, setelah menghabiskan 72 juta poundsterling lebih dari yang mereka terima.*


 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA