#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bos Ajax Erik ten Hag Kritik Taktik Barcelona Memainkan Frenkie de Jong
11 February 2020 18:47 WIB
AMSTERDAM - Manajer Ajax Erik ten Hag mempertanyakan Barcelona soal penempatan Frenkie de Jong dalam skuat. Ten Hag berpendapat bahwa De Jong bukan pencetak gol dan karenanya harus bermain di tengah daripada di depan.

Pemain berusia 22 tahun itu masuk daftar pencetak gol saat Barcelona menang 3-2 atas Real Betis, Senin (10/2) dini hari. Tetapi mantan pelatihnya yakin dia tidak boleh maju karena dia adalah pemain 'yang memasok'. 

Ten Hag juga menyoroti bagaimana ia pernah membuat De Jong ‘keluar dari sana’ setelah ia pergi jauh ke lapangan dalam pertandingan.


Baca Juga :
- Iniesta Sumbang 20 Tempat Tidur dan Alat Medis ke Rumah Sakit
- Soal Potong Gaji, Atletico Madrid Ikuti Barcelona

"Dia bukan pencetak gol," kata Ten Hag di acara TV Belanda 'Rondo' di Ziggo Sport. "Dia adalah pemain yang memasok ... yang memasok rekan tim yang memberikan assist atau yang mencetak gol dari posisi mereka."

"Begitu saya mengeluarkannya dari sana," katanya sambil menyoroti bagaimana ia pernah menggantikan De Jong untuk maju. "Saya bertanya kepadanya: apakah Anda pemain nomor 10? Lalu kapan Anda mencetak gol?"


Baca Juga :
- Presiden Barcelona Angkat Bicara soal Isu Klubnya Terancam Bangkrut
- Lautaro Minta Nilai Kontrak Lebih Baik jika Inter Ingin Dirinya Tetap di Meazza

Ten Hag juga terbuka karena kehilangan De Jong dan Matthijs de Ligt dalam satu jendela transfer.

“Saya ingin mereka tetap selama satu atau dua tahun lagi. Itu akan lebih baik untuk Ajax dan sepak bola Belanda,” ujar Erik ten Hag.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA