#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Profil Klub Liga 1 2020
Ini Target PSIS di Liga 1 2020
11 February 2020 18:09 WIB
SEMARANG - Atmosfer yang berbeda nampaknya tengah menyelimuti PSIS dalam menatap kompetisi Liga 1 2020. Gairah, semangat, dan motivasi lebih menggelora terlihat jelas dari tim berjulukan Mahesa Jenar ini.

Tagline Back to Semarang yang dikibarkan musim 2020 ini nampaknya menjadi penghembus semangat yang ada. Memang, di awal tahun 2020 ini, manajemen PSIS sudah memastikan jika tim bermarkas di Semarang, khususnya di Stadion Citarum.

Mulai kantor operasional PSIS hingga tempat tim berlatih dan PSIS Store ada di stadion ini. Namun memang untuk dijadikan sebagai venue pertandingan di kasta tertinggi, Stadion Citarum hanya dapat menggelarnya pada momentum laga tertentu saja.


Baca Juga :
- Hodak: Klub Mandiri saja Menderita, Apalagi yang Masih Bergantung kepada Pemerintah
- Kiper hingga Striker Liga Indonesia yang Pernah Tersandung Hukum

Itupun jika nanti dinilai lolos verifikasi dari PT LIB selaku operator kompetisi. Untuk stadion utama penyelenggara laga, PSIS masih mengedepankan Stadion Jatidiri yang masih dalam pengerjaan renovasi besar-besarnnya sejak dua tahun lalu.

Ada kemungkinan PSIS sudah bisa menggunakan Stadion Jatidiri di pertengahan musim 2020 nanti. Meski hampir pasti belum bisa menggunakan Stadion Jatidiri sebagai kandangnya, namun kembali bermarkasnya PSIS di Semarang sudah membawa gairah lebih.

Dua musim terakhir, memang PSIS lebih banyak beraktivitas di Magelang dengan Stadion Moch Soebroto. Dari sisi teknis, skuat PSIS musim ini juga dengan nakhoda baru yakni pelatih kepala Dragan Djukanovic.

Pelatih asal Montenegro ini bukan sosok baru bagi PSIS karena memang 1,5 bulan sebelum musim 2019 berakhir, Dragan adalah Direktur Teknik PSIS. Dan musim 2020, PSIS mempertahankan lebih dari 90 persen pemainnya musim lalu. Hanya ada beberapa nama baru yang masuk untuk menambah kekuatan.

Kekuatan musim lalu macam Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto hingga tiga pemain asing andalan yakni Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Bruno Silva masih masuk dalam skema Dragan. Sedang para pemain baru yang masuk antara lain Flavio Beck Junior, pemain muda Mahar Radja Satya hingga Fandi Eko Utomo.

Musim 2020 ini, manajemen PSIS kembali mematok target yang gagal didapat di musim 2019. “Kami realistis saja untuk membidik masuk di delapan besar Liga 1 2020. Target ini musim lalu juga kami bidik namun hasilnya meleset,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Tidak hanya itu, ada yang membedakan PSIS musim ini dengan musim sebelumnya. PSIS musim ini menerapkan kontrak jangka panjang untuk pemainnya. Tidak hanya model satu musim seperti yang sudah-sudah. Selain itu, ada lebih dari 50 persen pemain PSIS musim 2020 adalah berkategori U-23.

Sedangkan mengenai apa yang ditargetkan manajemen, Dragan mengaku optimistis. “Saya sudah tahu benar kekuatan dan kualitas lini per lini serta individu tim ini. Dengan tambahan pemain baru, tim ini akan mencapai hasil yang bagus,” kata mantan pelatih Borneo FC itu.*SRI NUGROHO


Baca Juga :
- Efek Pandemi Virus Corona Dibenak Para Pemain Persib
- Goeffrey Castillion Rindu Duet bersama Wander Luiz

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA