#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dianggap Tidak Becus, Wasit yang Pimpin Laga Betis vs Barca Kena Suspensi, Ini Alasannya
11 February 2020 13:05 WIB
MADRID – Ternyata, pertandingan Real Betis versus FC Barcelona di akhir pekan lalu menyimpan beberapa kontroversi. Perhatian pun langsung tertuju kepada wasit Sanchez Martinez yang memimpin laga itu. Akhirnya, otoritas sepak bola Spanyol memberikan suspensi atau semacam sanksi kepada wasit 36 tahun itu.

Pada laga akhir pekan ini, Martinez tak diberi tugas memimpin pertandingan. Ada hal yang yang harus dievaluasi terkait kepemimpinannya di laga Betis vs Barca itu. Berawal dari kekesalan pelatih Betis, Rubi yang melihat Martinez tak memberikan kartu merah kepada Sergi Roberto atas pelanggaran kerasnya.


Baca Juga :
- Top Scorer Liga 2 Musim Lalu Ini Berpotensi Mencuat saat Liga 1 2020 Kembali Bergulir
- Kebangetan! Pesawat yang Membawa Skuat Roma Dilarang Mendarat di Spanyol

Terlihat jelas Roberto menjatuhkan Carles Alena dengan kasar. Uniknya, Alena adalah pemain Barca yang dipinjamkan ke Betis. Sebelumnya, Roberto juga sudah dapat kartu kuning. Namun, pihak Barca pun tak mau kalah sewot. Diwakili oleh Frenkie De Jong yang bilang bahwa Barca bisa menang dengan gol lebih banyak.


Baca Juga :
- Presiden UEFA: Liga Primer Dilanjutkan atau Tidak, Liverpool Harus Jadi Juara
- Kisah Indra Thohir: Diantarkan Solihin GP ke Persib, Transformasi ke 3-5-2, hingga Jadi Pelatih Terbaik AFC

“Lionel Messi sangat jelas terlihat dijatuhkan di depan gawang mereka tapi wasit tak menunjuk titik putih,” kata De Jong. Atas berbagai keluhan inilah Martinez harus diperiksa dan dievaluasi. Meski begitu, dari catatan yang ada, Martinez adalah wasit yang berpengalaman karena dia juga sudah memimpin beberapa laga Liga Europa.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA