#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kontroversial! Promotor Gaek Ini Bilang Wilder Petinju yang Buruk tapi Pukulannya Keras
10 February 2020 18:16 WIB
NEW YORK – Dari beberapa promotor tinju kelas dunia, sosok Bob Arum jadi yang paling senior. Usianya kini sudah 88 tahun tapi masih aktif mengurusi tinju. Setidaknya, Arum sering jadi narasumber di berbagai kesempatan. Ciri khas Arum, dia kerap melontarkan kalimat kontroversial.

Kali ini, Arum berkomentar negatif soal Deontay Wilder, juara dunia kelas berat WBC. “Saya belum pernah lihat petinju dengan pukulan sekuat itu. Tidak pernah ada sebelumnya,” kata Arum. “Tapi sebenarnya, dia itu tak bisa bertinju. Ya, dia itu petinju yang buruk.”


Baca Juga :
- Prospek! Calon Pemain Baru Barca Ini Mengilap di Akhir Pekan, Cetak Gol dan Buat Assist
- Promotor Gaek Ini Bilang Canelo Bisa Kalahkan Siapa pun, Ada Alasannya

“Dia memainkan strategi agar tak sering-sering mengeluarkan teknik tinju,” ujar Arum. “Tapi, tangan kanannya cepat sekali seperti sinar laser. Dia pun mengincar bagian tubuh lawan yang paling rapuh.” Jika analisis Arum benar, Wilder pun tak salah juga. Dia paham betul kekuatannya dan bermain taktis untuk meraih kemenangan demi kemenangan.


Baca Juga :
- Klasemen Terbaru Liga 1; Hanya Persib yang Punya Enam Poin tapi Persija Belum Main
- Bikin Hattrick Lagi, Bintang Baru dari Lampung Timur telah Lahir, Timnya pun Nomor Satu

Bukankah itu sah dalam tinju. Sebelumnya, Arum juga melontarkan komentar kontroversial soal Manny Pacquiao. Dikatakannya, Pacquiao berisiko sangat tinggi mengalami cedera otak permanen jika tetap bertinju di level ini. Soalnya, usianya sudah lebih dari 40 tahun.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA