#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Profil Klub Liga 1 2020
Persipura Diperkuat 50 Persen Pemain Baru dan Darah Segar
10 February 2020 14:40 WIB
JAYAPURA - Permainan Persipura pada Liga 1 2020 dipastikan kembali kental dengan gaya sepak bola latin. Ini karena tim masih ditangani pelatih kepala asal Brasil, Jacksen Fereirra Tiago. Bahkan, staf pelatih Persipura mayoritas berasal dari Rio de Janeiro yaitu Gerson Rios sebegai pelatih kiper dan Breno Araujo Rocha sebagai pelatih fisik. Selebihnya, Persipura memiliki satu asisten pelatih lokal, Ridwan Bauw.

Gaya bermain ala Joga Bonito (Brasil) kembali menjadi warna bagi  Boaz Solossa dan kawan-kawan. Joga Bonito identik dengan permainan cantik, penuh trik, dan impresif, tak ubahnya seniman di atas lapangan hijau. Mereka tak hanya menari-nari indah di lapangan dengan si kulit bundar, namun juga agresif.

Dalam skuat musim ini Persipura juga memiliki dua pemain asal Brasil: Arthur Cunha da Rocha dan Thiago Eduardo do Amaral, bahkan Sylvanus Dominique Comvalius juga ayahnya berdarah Amerika Latin (Suriname).


Baca Juga :
- Liga 2 2020 Dihentikan, Kiper Cilegon United Kelola Warung Pakan Hewan
- Terlalu Pagi Memasukkan Nama Malvino dalam Daftar Coret Arema

“Tidak hanya manajemen, tapi target pribadi saya Liga 1 2020 ini, sangat yakin Persipura juara dan kami tahun 2021 tampil di level Asia. Apalagi dengan komposisi pemain yang ada saat ini, 50 persen pemain baru dan darah segar atau muda-muda dibandingkan musim lalu,” ucap Jacksen.

Mantan pelatih Barito Putera itu juga tidak meragukan kualitas 26 pemain yang dimilikinya. “Jadi 2020 ini, target saya membawa Persipura terbang ke tempat tertinggi, juara Liga 1 dan ke level Asia, sebab itulah habitat aslinya dan yang layak diperoleh Persipura,” ujar Jacksen.

Musim 2020 ini, Jacksen merasa sangat tertantang dan tidak sabar untuk memulai perjuangan bersama timnya di Liga 1 2020. “Kami menjadi tim musafir juga tidak masalah, kami tetap optimtis juara,” kata Jacksen.


Baca Juga :
- Lima Duet Bek Terbaik Persija sejak Era ISL
- Pelatih Arema FC U-20 Nurdin Bastian Meninggal Dunia

Tiga musim kompetisi sebelumnya, Persipura gagal memenuhi target juara yang diberikan  manajemen.  Musim 2019 di bawah asuhan Jacksen Fereirra Tiago sebagai pelatih penggati, Persipura finis urutan ketiga.

Raihan ini sejatinya sudah luar biasa setelah tim Mutiara Hitam sempat menghuni papan bawah bersama pelatih Lydio de Souza (Brasil atau pelatih caretaker) dan Luciano Gomes Leandro (Brasil).*NOVAL LUTHFIANTO

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA