#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Performa Memuaskan, Persib Teken Kontrak dengan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion Senin Ini
10 February 2020 08:30 WIB
BANDUNG – Robert Rene Alberts berubah pikiran. Awalnya pelatih Persib Bandung itu dikabarkan hanya akan mengontrak salah satu dari dua penyerang asing seleksi, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Yang diprediksi bakal dicoret adalah Luiz karena belum mencetak gol dalam tiga uji coba sebelumnya.  

Tapi setelah melihat penampilan dan perkembangan Luiz pada latih tanding lawan PSKC Cimahi Sabtu (8/2) lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Robert akhirnya mantap pada keputusannya. Yakni, merekemondasikan Luiz bersama Castillion kepada manajemen untuk segera memproses penandatanganan kontrak.

Latih tanding lawan PSKC memang jadi penilaian terakhir Robert terhadap calon duet lini depannya itu pada Liga 1 2020. Pemicunya adalah sukses Luiz mencetak dua gol ke gawang PSKC, sehingga semakin meyakinkan Robert bahwa striker asal Brasil itu punya potensi besar setelah dua pekan terus digenjot bersama Castillion.


Baca Juga :
- Karantina Mandiri Wander Luiz Selesai, Dokter Tim Persib Izinkan Luiz Beraktivitas Lagi
- Kalah dari Kerala India, Persib Gagal ke Perempat Final

“Ini sudah pada tahap akhir kesepakatan. Sangat positif jika Luiz maupun Castillion bisa ditetapkan sebagai pemain Persib. Maka itu keduanya segera menandatangani kontrak,” Robert mengungkapkan.

Menurut rencana, Senin (10/1) ini keduanya akan tanda tangan kontrak. Tempat dan waktunya masih tentatif karena tim akan berlatih di Stadion Si Jalak Harupat setelah pada Minggu kemarin diberi jatah libur sehari.

Kepastian bergabungnya Luiz dan Castillion sekaligus menepis rumor yang merebak bahwa Persib akan merekrut penyerang lainnya. Sebut saja Ilja Spasosevic dan Bruno Matos.

“Saya kira tidak ada rumor lagi soal Bruno, Spaso, dan lainnya. Kami tidak merekrut mereka. Ini sekaligus menjawab jutaan rumor. Ada banyak orang membuat rumor untuk mencari uang ,” mantan pelatih PSM Makassar ini menegaskan.

Latih tanding lawan PSKC berakhir dengan kemenangan 3-0. Dua gol diborong Luiz dan satu gol Castillion. Latih tanding merupakan pemanasan menjelang uji coba resmi melawan Barito Putera, Selasa (11/2) besok.

“Latih tanding ini sangat bagus dan penting. Dari situ kami akhirnya bisa melihat penampilan Luiz dan Castillion semakin menyatu dalam permainan. Ini indikasi bagus karena mereka memiliki potensi,” Robert mengungkapkan.

Pelatih 65 tahun itu memaparkan, kontribusi Luiz dan Castillion sepekan terakhir semakin nyata. Terutama saat proses transisi, kata Robert, mereka terus menunjukkan perbaikan.

“Ini momen yang bagus karena kami dan pemain terus bekerja baik. PSKC juga bisa menguji keduanya. Di situ saya lihat kombinasi  satu sentuhan dan tidak terlalu banyak menggiring bola sehingga mereka menemukan posisi yang tepat,” ujarnya.

Dengan semua kemajuan itu, Robert optimistis kedua penyerang asingnya akan jadi duet berbahaya. Sebab dari uji coba dan latihan keduanya selalu menemukan momen bagus.

 “Tapi, satu hal yang harus diingat bahwa ini hanya latih tanding. Apalagi, pemain baru dua pekan bersama. Uji coba sebenarnya akan kami hadapi saat melawan Barito Putera, ini yang harus kami perhatikan untuk perbaikan,” kata Robert.


Baca Juga :
- Pantauan Tim Medis, Kondisi Pemain Persib Bagus Selama Menjalani Latihan Mandiri
- INFOGRAFIS: Enam Pemain Persib yang Selalu Tampil Penuh

Pelatih PSKC yang juga kapten Persib era 1980 dan 1990-an, Robby Darwis, juga menilai Luiz dan Castillion punya prospek bagus “Mereka memiliki naluri gol tinggi dari kerja sama di lini depan. Saya kira tinggal konsistensinya. Terpenting tahun ini Persib tidak seperti yang sudah-sudah,” ucap Robby.*Arief Nugraha K

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA