#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Erick Thohir Hadir, Warrix Semakin Nyata Mensponsori Timnas Indonesia
09 February 2020 15:59 WIB
JAKARTA - Produsen jersi dan peralatan olahraga asal Thailand, Warrix, resmi masuk ke pasar Indonesia. Itu setelah dilangsungkannya grand launching bertajuk Warrix Indonesia Charity Night di Hotel Santika Premier, Jakarta, Kamis (6/2) malam. Lewat acara tersebut, produsen perlengkapan olahraga yang berdiri 2013 itu juga mengumumkan bahwa mereka akan mensponsori timnas Indonesia.

Nama Warrix gencar diperbincangkan sejak awal tahun ini pascatimnas Indonesia tak lagi bekerja sama dengan Nike. Kegiatan timnas U-19, dari seleksi hingga melakukan pemusatan latihan (TC) itu pun sudah ditunjang dengan peralatan olahraga dari Warrix.

Termasuk seragam tempur yang digunakan saat beruji coba.


Baca Juga :
- Kompetisi Dihentikan, Striker PSCS Ini Pilih Jadi Peternak Ikan Lele
- Saddil Ramdani Tersangka, Ancaman Tujuh Tahun Penjara Menanti

Warrix juga telah memamerkan produk-produk “zirah” atau baju perang untuk tim Garuda melalui sosial media. Bahkan, media Thailand sudah memberitakan bahwa timnas Indonesia telah menyusul Thailand dan Myanmar bekerja sama dengan Warrix dengan durasi kontrak 4 tahun.

“Tentang resmi atau tidaknya kami bekerja sama untuk timnas Indonesia, itu saya tidak bisa berkomentar. Itu adalah ranahnya PSSI,” kata Atsuo Ogura, Director Intenational Business Development Warrix saat ditemui usai acara. “Rilis resminya bukan dari kami, tapi PSSI. Itu akan dilakukan dalam waktu dekat. Saya tak bisa beri tahu pastinya”.

Lebih lanjut Ogura menegaskan bahwa acara malam itu hanya sebatas peluncuran Warrix di Indonesia, bukan launching jersi timnas. Mengenai zirah yang bakal dikenakan pasukan Garuda (temasuk kontrak kesepakatan), jadi kuasa PSSI yang mengumumkannya. Pihak PSSI sendiri memang tak ada yang hadir memenuhi undangan pada acara tersebut.

Kendati begitu, jersi yang digadang-gadang bakal diresmikan untuk timnas sudah berseliweran di sana. Seperti saat sesi foto Menteri BUMN Erick Tohir dan Presiden Direktur PT Bakrie Brothers Tbk (BNBR) Anindya Bakrie selaku tamu undangan. Meskipun, mereka sama-sama hanya menunjukkan bagian belakang jersi. Corak pulau-pulau di Indoneseia jadi poin paling menonjol dari jersi.

Ada pula jersi yang dibawa oleh para undangan dari komunitas-komunitas pecinta timnas Indonesia dan kolektor jersi. Faktanya seragam yang digadang-gadang bakal jadi pakaian punggawa timnas itu memang sudah diperjual-belikan.

Malam itu Warrix Indonesia juga melakukan pemberian donasi Rp100 juta ke Sekolah Olahraga Barito Putera untuk membantu perkembangan membangun budaya olahraga di desa-desa.


Baca Juga :
- Tinggal di Zona Merah, Bek Muda Barito Ceritakan Situasi Karantina Wilayah Saat Joging Selepas Subuh
- Serif Hasic: Bermain di Indonesia seperti Sauna

Manahati Lestusen selaku pemain berlabel timnas turut menghadiri acara sebagai brand ambassador. Sayangnya dia tak diperkenankan memakai jersi timnas yang kelak disponsori Warrix. “Saya berharap semoga dengan produk yang disediakan Warrix dapat membantu memberi kenyamanan di lapangan dan berimbas pada prestasi lebih baik ke depannya,” ujar Manahati.*TAUFANI RAHMANDA

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA