#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lazio Mulai Terkuras
08 February 2020 22:27 WIB
ROMA – Lazio tidak mampu memanfaatkan peluang meraih posisi kedua klasemen sementara setelah hanya imbang lawan Verona. I Biancoceleste yang musim ini tampil mengejutkan mulai terlihat kelelahan. Ciro Immobile yang sepanjang musim ini kerap mencetak gol dalam laga tandang, pun seperti mulai kehabisan energi.

Ya, dari 12 laga kandang di Seri A yang telah dimainkan Immobile, hanya dua kali dia gagal menorehkan gol di Stadion Olimpico, termasuk saat lawan Verona. Fakta tersebut cukup memperlihatkan bahwa bagaimana pun jumlah menit yang telah dilalui menguras kekuatan penyerang Lazio ini.

Apakah faktor ini juga akan memengaruhi kekuatan Lazio saat tandang lawan Parma, Minggu (8/2)? Immobile merupakan pemain starter dengan menit tampil terbanyak ketiga di Lazio. Di sisi lain, dalam perbandingan dengan tiga kandidat kuat peraih scudetto, faktanya Lazio memainkan jumlah pemain yang sama seperti Juventus: 23 pemain.


Baca Juga :
- Banyak Torehkan Rapor Positif, Lazio Segera Amankan Inzaghi
- Dengan Chiesa, Inter Dapat Main Menggunakan 3-5-2 dan 4-2-3-1

Sementara Inter di Seri A memainkan lima pemain lebih banyak: tiga diantaranya pemain baru di bulan Januari (Ashley Young, Victor Moses, dan Christian Eriksen). Total, 11 pemain utama Lazio sudah mengumpulkan 18.013 menit di lapangan, perbedaan yang sangat besar dengan Inter (15.873 menit) dan Juventus (15.547 menit).


Baca Juga :
- Zamorano Buka Rahasia Mengapa Kenakan Nomor 1+8 di Inter
- Musim Depan, Brozovic Poros dalam Pembenahan Inter

Jadi, jumlah menit tersebut sangat menjelaskan kerja keras para pemain inti Lazio yang selalu berada di lapangan. Meski demikian, setelah lawan Verona, Lazio hanya memainkan satu pertandingan dalam satu minggu, yaitu pertandingan di Seri A.

Jadi, pelatih Simone Inzaghi dapat memberikan pemahaman kepada pasukannya bahwa mereka adalah tim yang hanya akan tampil dalam satu kompetisi pada Januari hingga akhir musim nanti. Namun, Lazio harus waspada karena Parma pun dalam kondisi positif setelah tidak terkalahkan dalam dua laga terakhir: mengalahkan Udinese dan imbang lawan Cagliari.*** Dari berbagai sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA