#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dibuka Menpora, Rakernas Siwo PWI Kupas Tuntas Porwanas Jatim
06 February 2020 22:01 WIB
BANJARMASIN - Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Kegiatan tahunan ini akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Hotel Aria Barito, Jumat (7/2). Bakal turut hadir Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, Ketua PWI Kalsel, Zaenal Helmy, Sekjen KONI Pusat TB Ade Lukman, Ketua Siwo PWI Pusat AAGWA Ariwangsa, Kadispora Kalsel dan Kadispora Jawa Timur selalu tuan rumah Porwanas 2020.

"Rakernas merupakan agenda rutin dari program Siwo PWI Pusat," kata Ariwangsa. 


Baca Juga :
- FPTI Diharapkan Gelar Kejuaraan Dunia
- Meriah, Ketum PSSI dan Menpora Buka Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo Surabaya

Rakernas jadi ajang strategis para wartawan olahraga seluruh Indonesia selaku garda terdepan pembina olahraga di daerah masing-masing. Lebih lanjut Ariwangsa mengatakan masalah program internal juga dibahas setiap dilangsungkannya Rakernas.

Ditambahkan Ariwangsa, pihaknya secara khusus berterima kasih kepada pemerintah daerah Kalimantan Selatan yang telah mau menjadi tuan rumah dilangsungkannya Rakernas Siwo PWI Pusat.

Menurut ketua panitia pelaksana Rakernas, Haji Arief kegiatan ini akan diikuti 35 Pengurus Siwo PWI Provinsi se-Indonesia plus Kota Solo, tempat dimana menjadi kota kelahiran Siwo PWI. 

"Peserta Rakernas sudah berdatangan sejak Kamis (6/2) pagi dari Provinsi Aceh hingga Papua. Rakernas kali ini juga menjadi bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari," ujar Haji Arief.


Baca Juga :
- Menpora Puji Keseriusan Kepolisian dalam Membina Olahraga Indonesia
- Calon Markas Persipura Sudah Siap Digunakan Sebagai Venue PON XX 2020 di Papua

Sementara itu, Sekjen Siwo PWI Pusat Suryansyah mengatakan Rakernas kali ini akan mengupas kesiapan Jawa Timur sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan (Porwnas) pada 1-6 September 2020. Kemudian juga membahas cabang olahraga dan nomor yang dipertandingkan serta hal-hal teknis pelaksanaannya. 

"Agendanya memang cukup padat. Bukan hanya bicara persiapan dan teknis pelaksanaan Porwanas di Jawa Timur. Tapi juga untuk menjaga hubungan antara KONI dan Siwo serta instansi terkait," ujarnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA