#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Barcelona Darurat Penyerang
07 February 2020 15:27 WIB
Angel, Willian Jose, Borja Iglesias, Stuani, Gameiro, Lucas Perez, dan bahkan Rodrigo kembali dikaitkan.

DINI WULANDARI DARI BERBAGAI SUMBER

BARCELONA – Konflik antara Direktur Olahraga FC Barcelona, Eric Abidal dengan sang megabintang, Lionel Messi dikabarkan mulai mereda.  Josep Maria Bartomeu harus turun tangan langsung meredam percekcokan tersebut. Sang presiden klub dilaporkan langsung menemui dua tokoh tersebut pada Rabu (5/2) pagi waktu setempat untuk melakukan rekonsiliasi.


Baca Juga :
- Banyak Hal Menarik! Inilah Kumpulan Momen Terbaik LaLiga 2019/20 (Bagian 1)
- Setien Ingin Tampung Coutinho

            Bartomeu meminta keduanya tidak  memperpanjang perbedaan pendapat yang terjadi beberapa hari terakhir. Pengusaha asal Katalan berharap baik Abidal maupun Messi mau memprioritaskan kepentingan klub ketimbang urusan pribadi. Bartomeu juga berjanji tidak akan melakukan tindakan gegabah, seperti memecat Abidal seperti rumor yang beredar sebelumnya.

            Kini, situasi Camp Nou kembali normal. Sang kapten akan fokus membawa timnya bangkit di LaLiga, juga kompetisi lainnya (Piala Raja dan Liga Champions). Sementara sang direktur berkonsentrasi mencari penyerang baru, menyusul cederanya Ousmane Dembele. Jika hasil pemeriksaan tim medis mengisyarakatkan winger Prancis itu harus absen selama lima bulan,Barca diperbolehkan mendatangkan pemain baru meski bursa transfer telah ditutup sejak 31 Januari.

            Masalah penyerang nomor 9 sebenarnya sudah dirasakan Barcelona sejak awal Januari 2020. Mereka dituntut memboyong striker untuk menggantikan Luis Suarez yang cedera. Tapi karena satu dan lain hal, klub gagal menyelesaikan operasi tersebut. Meninggalkan pelatih baru mereka, Quique Setien dengan stok minim di barisan penyerangnya.

             Setien sendiri menerima keputusan klub tersebut dan bahkan berujar dirinya masih memiliki Ousmane Dembele, yang memang dalam proses pemulihan cedera. Namun insting pelatih 61 tahun itu ternyata keliru. Dembele yang dikenal ringkih kembali dihajar cedera. Kali ini otot hamstring paha kanannya robek dan diperkirakan butuh waktu lima bulan untuk pulih.

            Nahasnya, insiden itu terjadi empat hari setelah penutupan jendela transfer musim dingin. Situasi makin pelik lantaran Barca telah melepas penyerang mudanya, Carles Perez ke AS Roma. Praktis, hanya ada Messi, Antoine Griezmann,  dan penyerang berumur 17 yang bisa digunakan Setien untuk mengarungi tiga kompetisi. Tak ada pilihan lain bagi Barca kecuali harus mendatangkan penyerang baru.

            Untungnya ada peraturan yang membolehkan hal itu jika ada pemainnya yang cedera panjang hingga lima bulan. Namun hanya boleh merekrut satu pemain dan harus dari kompetisi Spanyol. Sang rekrutan juga tidak bisa tampil di Liga Champions, atau pemain luar tapi tidak memiliki klub.

            “Tentu kami punya daftarnya (pemain bidikan). Kami menyimpannya sejak lalu dan masih ada hingga sekarang,” ujar Setien tentang nama-nama penyerang yang diinginkannya pada bursa pemain musim dingin lalu.


Baca Juga :
- Terkait Virus Corona, Barca Segera Tutup La Masia
- Gol Penalti Messi Menangkan Barca Atas Sociedad

            Sejauh ada tujuh nama yang mencuat di media. Ada Angel Rodriguez, striker Getafe CF. Statistik, harga, dan hubungan baik Barca dengan klub pemilik penyerang 32 tahun menjadikannya profil paling pas. Cristian Stuani, penyerang Uruguay yang merumput di Segunda bersama Girona FC pun masuk daftar. Penyerang 33 tahun itu sempat dikaitkan dengan Barca musim dingin tahun lalu, sebelumnya akhirnya Kevin Prince Boateng datang.

            Penyerang Real Sociedad, Willian Jose pun masuk hitungan. Pemain 28 tahun ini nyaris direkrut Tottenham Hostpurs Januari ini, tapi gagal. “Semoga saja mereka tidak memilihnya,” ujar pelatih Txuri-Urdin, Imanol Alguacil menyatakan kekhawatirannya. Selain mereka, juga ada striker Real Betis, Borja Iglesias, Lucas Perez (Deportivo Alaves), Kevin Gameiro (Sevilla FC), dan Rodrigo Moreno, penyerang Valencia CF yang gagal ditangkap Barca musim dingin ini.***   

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA