#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Salah Satu dari Wander Luiz dan Geoffrey Castillion akan Tersingkir dari Skuat Persib
07 February 2020 14:45 WIB
BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terus fokus memantau kondisi dua penyerang asingnya, Wander Luiz (Brasil) dan Geoffrey Castillion (Belanda). Mantan pelatih PSM Makassar itu tidak terburu-buru dan hanya sebatas mengajukan kepada manajemen terkait ikatan kontrak bagi Luiz maupun Castillion.

“Kami sudah mengajukan rekomendasi kepada manajemen, tapi saat ini masih dalam tahap negosiasi. Selanjutnya kita akan lihat apa yang akan terjadi nanti. Yang jelas status keduanya memang belum fixed,” ucap Robert usai memimpin latihan Maung Bandung.

Memang, selama draf kontrak belum diteken, sah-sah saja bagi Robert memulangkan pemain yang sedang ia seleksi. Contoh terakhir adalah Joel Vinicius, penyerang asal Belanda yang sempat ikut trial beberapa waktu lalu.


Baca Juga :
- Duo Kembar Bagas-Bagus Sampaikan Simpati kepada Penyerang Persib Wander Luiz
- Sujana Masih Ingat dengan Cemoohan: Kalau Nendang Bola Jangan Pakai Gigi

Maka itu, apa pun masih bisa terjadi dengan Luiz maupun Castillion. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, semua masih dalam tahap proses dan pertimbangan karena tidak menutup kemungkinan komposisi tim mengalami perubahan dalam perjalanan persiapan timnya.

Sedangkan untuk pemain asing dan naturalisasi lainnya sudah relatif aman. Sebut saja bek asal Belanda Nick Kuipers dan gelandang asal Filipina Omid Nazari. Plus dua pemain naturalisasi Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame.

Bahkan, beredar rumor bahwa manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, hanya akan mengontrak salah satu dari dua penyerang asing tersebut. Siapa nantinya yang akan terdepak tergantung perkembangan dari kondisi keduanya selama mengikuti latihan bersama tim.

Sebab, dalam  menentukan pemain yang dibutuhkannya, Robert selalu mengarah kepada perkembangan kondisi pemain itu sendiri. Selain tergantung kemampuan dan kebutuhan pemain tersebut apakah pas atau tidak dengan konsep dan skema permainan yang akan diterapkan Robert pada Liga 1 2020 mendatang.

Castillion Menonjol

Yang jelas, harus diakui meskipun Luiz lebih dulu bergabung, Castillion yang lebih menonjol. Faktanya, saat menghadapi Melaka United dalam laga persahabatan Sabtu lalu, penyerang yang dibina di klub legendaris Ajax Amsterdam itu menunjukkan kualitasnya sebagai seorang striker dengan mencetak dua gol meski hanya tampil 58 menit.

Sementara Luiz meskipun penampilannya tidak buruk tapi belum terlihat menjanjikan. Banyak peluang didapat namun gagal menghasilkan gol. Dalam turnamen Asia Challenge 2020, 18-19 Januari lalu di Malaysia, ia juga gagal mencetak gol dalam dua penampilan. Bisa jadi Luiz kini sedang berada di ujung tanduk. 

Robert pun terus mengasahnya lewat latihan selama empat hari terakhir. Tapi, Luiz diistirahatkan dalam uji coba melawan Persib U-20, Kamis (6/2) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Rencananya penyerang 27 tahun itu dimainkan kembali dalam uji coba berikutnya melawan klub promosi Liga 2 2020 PSKC Cimahi, Sabtu (8/2) besok.

Terkait rumor dan kabar terkait Luiz dan Castillion, Robert belum banyak komentar soal kedua pemain tersebut soal siapa yang paling berpeluang untuk diajukan mendapatkan kontrak. Pelatih 65 tahun tersebut menegaskan, dirinya masih akan melihat dan memberikan kesempatan kepada mereka, terutama Luiz.

“Luiz memang sudah menujukkan kualitas, tapi saya masih ingin melihat apakah strategi saya pas dengan pemain baru ini. Kalau memang cocok harus ada keputusan, begitu sebaliknya kalau tidak juga harus diputuskan,” ujar Robert, penuh teka-teki.*Arief Nugraha K

 

 

 

 

 


Baca Juga :
- Soal Denda Rp 30 Juta untuk Persib, Pentolan Viking Menilai Itu Bukan Hanya Kesalahan Bobotoh
- Dapur dan Kopi Persib Tutup Total, Pembelian Jersey Dialihkan via Online

 

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA