#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Peringati Hari Jadi ke-20 Tahun, Pasoepati Gelar Event Akbar di Stadion Manahan
06 February 2020 17:10 WIB
SOLO -- Salah satu kelompok suporter terbesar di Indonesia, Pasoepati yang tak lain adalah pendukung Persis Solo memperingati hari jadinya yang ke 20 tahun pada Februari ini. DPP Pasoepati sendiri memastikan bakal menggelar kegiatan Akbar dalam puncak perayaan dua dekade lahirnya Pasoepati.

Acara bertajuk "Anniversary Match: A Sinergy Between Supporters and the Government" tersebut akan menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Ketua panitia kegiatan, Sengkut Pandega mengatakan, dalam rangkaian kegiatan tersebut selain merayakan HUT ke-20 Pasoepati sekaligus merayakan hari jadi ke-275 Kota Solo. 

"Kami ingin menampilkan perayaan yang berbeda dengan Mangayubagya Pasoepati dan Kota Solo. Puncak acara pertandingan persahabatan Persis Solo melawan Persib Bandung," kata Sengkut usai rapat koordinasi di Solo, Kamis (6/2/2020).


Baca Juga :
- Kisah Yaris Riyadi, Pesona si Ucing yang Menancapkan Kukunya di Persib Bandung
- Kocak, Dian Agus Disangka Penjaga Kos dan Dicurhati Para Mahasiswa yang Tinggal di Kos-kosan Miliknya di Ponorogo

Sedangkan Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo menambahkan, selain perayaan hari jadi Pasoepati dan Kota Solo, kegiatan ini juga memiliki tujuan sebagai uji kelayakan Stadion Manahan setelah direnovasi. 

"Kami ingin membawa spirit Stadion Manahan adalah untuk Persis Solo. Dengan tagar #pasoepati20 #jagamanahankita, DPP juga ingin mengedukasi suporter untuk bisa menjaga dan rasa memiliki Stadion Manahan sebagai aset Kota Solo," ucap pria yang akrab disapa Rio ini.

Selain laga dahsyat antara Laskar Sambernyawa versus Maung Bandung, juga mempertandingkan laga ekshibisi antara tim Pasoepati versus Jurnalis Solo FC, dan tim Pemkot Surakarta kontra Pemprov Jateng. "Direncanakan Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar juga ikut di acara ini bermain lawan tim Pemkot yang diperkuat Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo," imbuh Rio.


Baca Juga :
- Selepas Wabah Corona Persib Bisa Berlari Kencang
- Gelandang Persik Kediri Ini Sedih Tak Bisa Lagi Menikmati Liga 1 2020

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta, Joni Hari Sumantri merespons positif kegiatan DPP Pasoepati sekaligus uji coba Stadion Manahan dengan ribuan suporter. "Saya apresiasi teman-teman Pasoepati mempersiapkan secara detail. Aturan yang ada di kawasan Manahan, itu yang harus ditegaskan. Didalam Manahan, juga dilarang merokok, sehingga itu yang harus dipahami suporter," tegas Joni.

Tidak hanya itu, dia menambahkan bahwa Stadion Manahan juga dilengkapi kamera pengawas dari berbagai sudut dengan mendeteksi face to face setiap penonton yang berada di dalam stadion maupun di kawasan Manahan. "Kamera detected face to face, kamera bisa di-zoom sampai ke wajah, sehingga akan terlihat siapa yang bertindak rusuh akan terdeteksi,” ucap Joni.*

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA